Janji Diduga Tak Ditepati, Perusahaan Tambang di Konawe Didemo

Keterangan Gambar : Massa dari Kedaulatan Rakyat Kecamatan Lalonggasumeeto Gelar Aksi

Potretsultra

KONAWE – Sekelompok massa yang menamakan diri sebagai Kedaulatan Rakyat Kecamatan Lalonggasumeeto (KERCAM-LL MEETO), melakukan aksi demonstrasi di depan perusahaan PT Karya Pare Sejahtera di Desa Bumi Indah Kecamatan Lalonggasumeeto Kabupaten Konawe, Senin (9/12/2019).

Menurut Koordinator Presidium KERCAM-LL MEETO, Iksal Hatta bahwa perusahaan PT Karya Pare Sejahtera bergerak di bidang tambang galian C (Greser) saat ini telah melakukan aktivitas produksi selama kurang lebih 2 bulan.

Dalam aksi yang dibangunnya, lanjut Iksal, pihaknya menagih janji perusahaan PT Karya Pare Sejahtera yang sebelumnya telah menjanjikan kepada masyarakat bahwa perusahaan akan merealisasikan perbaikan jalan.

“Kami sangat menyayangkan adanya perusahaan tersebut yang telah menjanjikan kepada masyarakat untuk merealisasikan atau memperbaiki jalan, tapi sampai sekarang tidak satupun janji yang dipenuhi oleh perusahaan tersebut,” ujar Iksal.

Bahkan, kata Iksal, pihak perusahaan Zulkarnian selaku pelaksana perusahaan PT. Karya Pare Sejahtera mengakui bahwa pihaknya pernah melakukan sosialisasi dan menjanjikan kepada masyarakat terkait perbaikan jalan tersebut.

“Kalau bisa pak, untuk dari pihak perusahaan harus mengadakan pertemuan kepada masyarakat dan pemerintah setempat agar masyarakat tidak dijanji-janji oleh pihak perusahaan,” tutupnya.

Laporan: Hendri

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *