Jadwal Tes CPNS Konkep Molor, ini Alasannya

Kepala BKPSDM Konkep, Mirdan (Foto: Jarman)
Keterangan Gambar : Kepala BKPSDM Konkep, Mirdan (Foto: Jarman)

Potretsultra

LANGARA – Seyogyanya sesuai jadwal para peserta ujian tes CAT CPNS Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) telah dimulai pada pukul 08.00 Wita, namun sampai saat ini belum dilaksanakan.

Menurut Kepala BKPSDM Konkep, Mirdan, belum dimulainya Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Konkep ini karena jaringan yang belum terkoneksi dengan jaringan pusat di SSCN.

“Sekarang jaringannya itu belum terkonek dengan pusat, sepanjang tidak terkonek tentu kita belum bisa laksanakan,” ungkap Mirdan saat ditemui di lokasi ujian SKD Konkep di Kendari, Selasa (30/10/2018).

Sampai saat ini, lanjut Mirdan, belum ada kejelasan waktu terkait mulainya tes SKD tersebut. Karena persoalan jaringan yang belum terkonek itu. Jika berkaca dengan tes CAT di Makassar kemarin juga sempat molor waktunya seperti ini.

“Tapi Insya Allah kalau sudah terkonek kami akan laksanakan sampai selesai bahkan hingga malam akan tetap dilanjutkan,” jelasnya.

Potretsultra

BACA JUGA: Pendaftaran CPNS Dibuka, Begini Tahapannya

Sementara itu di tempat yang sama, Wakil Bupati Konkep, Andi Muhammad Luthfi menegaskan untuk tidak percaya pada janji-janji dari oknum internal Pemda Konkep atau oknum luar Pemda terkait kelulusan.

“Jangan mau diiming-imingi tentang kelulusan, tidak ada itu. Semua kelulusan ini murni usaha kalian,” tegas Muhammad Luthfi.

Kata dia, para peserta harus mengerjakan tes dengan serius dan tidak mengharapkan bantuan yang lain. Orang nomor dua Konkep itu juga mendoakan agar para peserta tes dapat lolos dan memenuhi kuota CPNS Konkep.

“Saya doakan lah semoga kalian lulus dan memenuhi kuota 337 untuk Konkep,” harapnya.

Laporan: Jarman

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *