Incar Kursi Senayan, Ini Visi yang Diperjuangkan Ichwan Ruslan

Caleg DPR RI, Ichwan Ruslan (Foto: IST)
Keterangan Gambar : Caleg DPR RI, Ichwan Ruslan (Foto: IST)

Potretsultra

KENDARI – Mewujudkan nilai-nilai keadilan menjadi salah satu alasan Ichwan Ruslan harus ikut merebut kursi senayan melalui pintu Partai Demokrat nomor urut 6.

Pria kelahiran Padang 21 Juni 1966 ini ikut bertarung memperebutkan kursi DPR RI melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Ichwan ikut berhelat di arena Pilcaleg ini dengan membawa visi turut serta berpartisipasi dalam mewujudkan masyarakat yang adil, sejahtera, berkualitas serta mendapat ridho Allah SWT.

“Jadi, kita itu menginginkan masyarakat yang adil, sejahtera dan berkualitas itu bisa terwujud. Itulah visi saya sehingga harus ikut memperjuangkannya ke DPR RI,” ujar Ichwan kepada Potretsultra.com, Jumat (08/2/2019).

Pria yang pernah menjadi Dewan Pendekar di perguruan silat Tapak Suci ini menjelaskan, jika dirinya berhasil meraih satu dari enam kursi yang diperebutkan untuk Dapil Sultra itu, dirinya bakal memperjuangkan tersedianya banyak lapangan kerja termasuk untuk generasi milenial dan kaum perempuan.

Potretsultra

“Kita perlu perjuangkan lapangan kerja yang harus tersedia ke anak-anak milenial dan kaum perempuan, tapi kita harus batasi dari tenaga kerja asing,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Ichwan, saat musim panen oleh para petani dirinya bakal memperjuangkan untuk menyetop impor. Hal ini dikatakannya, karena saat ini impor selalu saja datang bersamaan petani sedang memanen.

“Inilah yang kita patut perjuangkan. Harus stop impor kalau petani kita lagi asyik-asyiknya memanen,” terang alumni Universitas Muhammadiyah Kupang ini.

Bukan hanya itu, pria yang pernah aktif di organisasi Pemuda Muhammadiyah wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) ini juga mengatakan, subsidi listrik harus disediakan kepada yang kurang mampu. Tambahnya, BBM jenis premium juga harus tercukupi.

“Yaa subsidi listrik itu harus disediakan kepada mereka yang berada di golongan masyarakat yang kurang mampu,” katanya.


Laporan: Jarman
Editor: Jubirman

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *