Dua Bulan Listrik Padam, Kepala PLN di Butur Didesak Mundur

Massa Aksi GERAM di Depan Kantor PLN cabang Ereke (Foto: Haslin)
Keterangan Gambar : Massa Aksi GERAM di Depan Kantor PLN cabang Ereke (Foto: Haslin)

BURANGA – Ribuan massa aksi dari Gerakan Rakyat Menggugat (Geram) Kabupaten Buton Utara (Butur) menggelar aksi unjuk rasa di kantor PLN cabang Ereke, Kamis (07/2/2019).

Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi, Dirham dalam orasinya menyampaikan, agar pihak PLN cabang Ereke tidak lagi melakukan pemadaman listrik di wilayah Kecamatan Kulisusu Utara. Karena selama dua bulan ini,di wilayah tersebut terjadi pemadaman listrik.

Selain itu, lanjut Dirham, pihaknya meminta kepada PLN cabang Ereke agar segera bertanggung jawab kepada masyarakat yang telah dirugikan selama ini akibat adanya pemadaman listrik tersebut. Bahkan Dirham mendesak kepala cabang PLN Ereke agar mengundurkan diri dari jabatannya jika tak mampu mengatasi hal ini.

“Jika sudah tidak mampu lagi mengatasi masalah PLN di Buton Utara, maka segera mengundurkan diri dari jabatan sebagai kepala cabang,” tegas Dirham dalam orasinya.

Sementara itu, di tempat yang sama, kepala cabang PLN Ereke Kabupaten Buton Utara, Saban Lababu ikut berkomentar bahwa permasalahan pemadaman listrik ini terjadi secara bergilir. Katanya, ini disebabkan berbagai gangguan seperti pohon tumbang dan adanya ganguan binatang seperti kelawar.

Lanjut saban, terkait pengundaran diri sebagai kepala cabang PLN Ereke, dirinya menyerahkan langsung ke masyarakatuntuk dibuatkan surat pernyataan penguduran diri tersebut.

“Saya hanya manusia biasa, maaf jika tidak puas atas pelayanan, kalau saya tidak dianggap mampu lagi silahkan dibuatkan pernyataan ke pimpinan saya,” jelas Saban kepada massa aksi.


Laporan: Haslin

Editor: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *