Imbas Corona, Diklat Prajabatan CPNS Konkep Terhenti Tahapannya

Keterangan Gambar : Kepala BKPSDM Konkep, Umar

KONAWE KEPULAUAN – Pendidikan dan Latihan (Diklat) Prajabatan untuk 248 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) terpaksa harus terhenti tahapannya karena imbas masa pandemi Virus Corona.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konkep, Umar mengungkapkan, Diklat Prajabatan untuk para calon PNS Konkep itu bakal dilanjutkan menunggu sampai wabah Virus Corona atau Covid-19 ini berhenti. Hal ini kata dia, berdasarkan petunjuk dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara.

“Bulan April kemarin ada Surat Edaran bahwa prajabatan akan dilanjutkan sampai wabah Covid-19 ini mereda, itu petunjuk dari Provinsi,” ungkap Umar saat ditemui Potretsultra.com, Selasa (19/5/2020) kemarin.

Kata Umar, para CPNS yang mengikuti Diklat Prajabatan Konkep ini tinggal menunggu tahap ujian. Sehingga ia mengaku, hanya membutuhkan lima hari saja untuk menuntaskan proses Prajabatan. Namun karena kondisi daerah sejumlah wilayah di Sultra yang belum terkoneksi jaringan internet dengan maksimal, maka proses Diklat dihentikan sementara sampai pandemi ini berakhir.

“Mereka (para CPNS, red) ini kan tinggal ujian, paling lama 5 hari selesai, seandainya bisa terkoneksi bagus dengan jaringan internet maka bisa saja kita lakukan, tapi ini kan tidak, jadi dihentikan dulu sementara,” jelasnya.

Umar juga menambahkan, agar para CPNS yang mengikuti Prajabatan itu tetap mempersiapkan diri. Karena jangan sampai ada informasi terbaru untuk melanjutkan tahap ujian tersebut.

“Saat ini kan mereka sedang melaksanakan aktualisasi, jadi itu perlu dipersiapkan, jangan sampai tiba-tiba selesai ini ada informasi baru, padahal mereka belum selesaikan tugas aktualisasinya,” pungkasnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *