Ikuti Protokol Kesehatan, Petugas PPDP di Wawonii Tengah Jalani Rapid Test

Keterangan Gambar : Suasana Rapid Test yang Dijalani Para PPDP di Kecamatan Wawonii Tengah

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Sebelum turun ke rumah-rumah masyarakat dalam rangka melaksanakan pencoklitan Daftar Pemilih Tetap (DPT), maka dilakukan rapid test di Puskesmas masing-masing kecamatan.

Para petugas PPDP bertugas untuk melakukan pencocokan dan penelitian (pencoklitan) DPT. Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Wawonii Tengah, Jafarudin menjelaskan, petugas PPDP khususnya di Kecamatan Wawonii Tengah hari ini telah melaksanakan Rapid Test.

“Hari ini PPDP se Kecamatan Wawonii Tengah telah dilakukan Rapid Tesd di Puskesmas Lampeapi. ini bertujuan untuk mengikuti protokol kesehatan sebelum mereka turun ke lapangan melakukan Coklit DPT,” ujarnya, Rabu (15/07/2020) kemarin.

Dia juga menambahkan bahwa dalam pelaksanakan coklit, petugas PPDP diharapkan mengikuti seluruh arahan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti mengunakan APD saat bertugas.

“PPDP ketika bertugas untuk mengikuti seluruh arahan dari KPU maupun PPK dan wajib mengunakan Alat Pelindung Diri saat bertugas,” jelasnya.

Untuk Kecamatan Wawonii Tengah terdapat 11 desa dan satu kelurahan. Namun memiliki 13 PPDP hal ini dikarenakan Kelurahan Lampeapi ada dua TPS.

Laporan: Mar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *