Ichsan W Hasan Mbou, Karateker Ketua DPD KNPI Buton

Wakil Ketua I DPD KNPI Buton, Muhammad Risman (foto: IST)
Keterangan Gambar : Wakil Ketua I DPD KNPI Buton, Muhammad Risman (foto: IST)

PASARWAJO – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Buton resmi diaktifkan kembali dengan diangkatnya Ichsan W Hasan Mbou sebagai karateker ketua.

Hal ini dikatakan oleh Muhammad Risman. Kata dia, KNPI Kabupaten Buton telah mendapat kejelasan dengan terbitnya Surat Keputusan (SK) No. 066/KPTS/DPD KNPI-Sultra/II/2019 yang dikeluarkan oleh DPD KNPI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada tanggal 7 Februari 2019 di Kendari.

“Maka, dengan demikian telah sah untuk melaksanakan roda Organisasi di daerah,” kata Risman kepada Potretsultra.com, Jumat Malam (08/2/2019).

Lanjut Risman, dirinya memperoleh informasi SK tersebut baru malam ini (Jumat, 08/2). Di SK itu tertulis nama Ichsan W Hasan Mbou sebagai karateker Ketua DPD KNPI Buton. Sedangkan nama Risman sendiri diamanhkan sebagai Wakil Ketua I dan Arianto sebagai Wakil Ketua II.

“SK nya saya baru dikirimkan malam ini, dan disitu ditanda tangani langsung Kanda Syahrul Beddu sebagai Ketua KNPI Sultra dan Kanda Yusmin sebagai sekretaris,” jelasnya.

BACA JUGA: Gaet Pemilih Milenial, KPU Sultra Sosialisasi di SMAN 4 Kendari

BACA JUGA: Bawaslu Kendari Rekrut 971 Panwas Tingkat TPS

Risman juga mengungkapkan, langkah yang pertama DPD KNPI Buton saat ini akan melakukan rapat bersama dengan pengurus untuk membahas langkah-langkah teknis kedepan.

“Terbitnya SK Karateker DPD KNPI Buton akan dirapatkan untuk membahas program-program yang penting diantaranya berkoordinasi dengan Pemda kepada Bupati terkait keberadaan organisasi KNPI Buton dan selanjutnya akan segera dilakukan pembentukan Dewan Pengurus Kecamatan KNPI Buton,” ungkapnya.

“Ada 7 kecamatan yang dibentuk secepatnya, guna konsolidasi kepemudaan lebih terarah untuk mempersiapkan Musda KNPI Buton kedepan,” pungkasnya.

Laporan: Erianto
Editor: Jubirman

One Ping

  1. Pingback: Risman Tegaskan KNPI Buton Tidak Dualisme | Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *