Hari Juang Kartika TNI AD,Kodim Kendari Gelar Adventure Offroad Kebangsaan jelajahi Sultra

Keterangan Gambar : Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi,melakukan tembakan keudara sebagai tanda melepasnya tim adventure Offroad kebangsaan jelahi wilayah Sultra (Foto:La Ismeid)

KENDARI-Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI-AD 2019, Kodim 1417 Kendari,menggelar Adventure Offroad Kebangsaan menjelajahi wilayah Sultra.Tim Adventure Offroad dilepas lansung oleh Pangdam XIV/Hasanuddin,Mayjen TNI Surawahadi S.I.P, M.Si di Makodim 1417 Kendari (21 Desember 2019).

Pangdam,sangat mengapreasi positif atas dukungan dan partisipasi pemerintah daerah dalam mensukseskan hari juang kartika.Dengan perjalanan para Offroader bisa mengetahui persis kondisi masyarakat dan segala potensi wilayah alam di pelosok-pelosok yang terdapat di teritorial Sultra.Dan juga bisa mempotret peta-peta kerawanan yang perlu diantisipasi.

“Intinya ingin kita tahu semua potensi wilayah baik itu potensi yang mengutungkan,seperti sumber daya alam keindahan alam dan kita juga harus tahu potensi yang membahayakan,”tukasnya.

Surawahadi,berharap dengan keterlibatan tim secara lansung dilapangan akan mengetahui cara antisipasi kerawanan bencana.Menurutnya kegiatan ini sangat luar biasa dan bisa ditiru tempat lain.”Kami mengajak kepada penggemar jip dan juga motor supaya kegiatan kita selama ini menjadi kegiatan yang lebih bermanfaat penuh makna dan berguna bagi masyarakat,”tukasnya.

Panglima menambahkan bahwa kegiatan adventure offroad ini kedepan atau bulan depan paling lambat antara februari 2020 akan di selenggarakan pula di Kabupaten Luwuk Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Kita harapkan juga kita bisa melihat bagamaina keindaham alam dibagian sekitarnya.Mohon partisipasinya semua pemerintah daerah semua mendukung juga Polri terus mendukung,”jelasnya

Sementara Ketua Panitia Wahyu Ade Pratama Imran, mengatakan kegiatan Adventure Off-road Kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika dengan tujuan menjelajahi keindahan alam bumi anoa Sultra.

Kata Ade,rute yang akan di lalui kendaraan roda empat Jip ,Motor Trail akan melewati Kota Kendari, Kabupaten Konawe,Kabupaten Konut dan Kabupaten Konsel yang akan berlangsung selama 2 hari.Beberapa rute yang akan dilalui cukup menantang melewati medan medan sungai,lumpur dan pasir.

Adventure Offroad Kodim 1417/Kendari mengandeng Indonesian Off-Road Federation (IOF) Pengda Sultra. Dengan menggandeng IOF, Diharapkan gelaran kegiatan ini bisa berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan,

“Kegiatan akan berlansung pada 21-22 Desember 2019,”ujarnya.

Laporan:La Ismeid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *