Wakil Rakyat Masuk Kampus

Keterangan Gambar : Ketua Fraksi Golkar,Sahabuddin berpose bersama dengan mahasiswa Fisip UHO usai membari materi di Kelas inspirasi (Foto:La Ismeid)

KENDARI – Ketua Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) DPRD Kota kendari Sahabudin, masuk kampus dan tampil menjadi dosen sehari di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Haluoleo kendari,Sabtu 21 desember 2029.

Melalui penyampian materi kuliah kepada mahasiswa Fisip di kelas inspirasi tersebut,anggota Komisi dua itu memberi pemahaman komunikasi politik yang bisa mengantar calon DPRD masuk dilembaga legislatif dan pentingnya membangun komunikasi politik di masyarakat.

Sahabuddin,dengan tampilan sederhana tersebut menceritakan perjuangan politiknya hingga mampu meraih satu kursi di legisaltif DPRD Kota kendari yakni dapil 1 Puuwatu-Mandonga.

Ia bilang modal perjuangan bisa lolos di dewan yakni intens membangun komitmen politik yang kuat serta memperkuat silaturrahmi kepada masyarakat sebagai calon konstituen.Ia mengaku masuk dunia politik baru momentun pilcaleg kemarin, dirinya pun belum memiliki basis massa sampai mengantarkan dirinya keparlement.

Salah satu mahasiswa Fisip UHO,Norma Paiman sangat kagum dengan perjalanan politik sahabuddin yang baru pertama mengenal politik bisa meraup kursi DPRD.Hal ini menjadi motivasi bagi kedepan untuk mengikuti langkah-langkah beliau dalam kontestan pileg.

“Terus terang saja setelah kami mendengar paparan perjuangan sahabudin masuk dewan membuat penasaran bagi mahasiswa.Utamanya soal minimnya bajet operasional seorang sahabudin di Pemilu legislatif tapi pada akhirnya berhasil menggaet satu kursi dewan,”pungkas Norma

Laporan:La Ismeid

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *