Halim – Untung Resmi Dapat ‘Pintu’ Maju Pilkada Konkep

Keterangan Gambar : Para Komisioner KPU Konkep Bersama Komisioner KPU Provinsi Sultra Saat Rapat Pleno Rekapitulasi Dukungan Perbaikan

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Bakal calon perseorangan di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Abdul Halim – Untung Taslim dipastikan bakal melaju ke Pilkada.

Hal ini karena pasangan bertagline Fajar Baru Wawonii (FBW) itu telah mendapatkan ‘pintu’ dan memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati melalui jalur perseorangan.

Ketua KPU Konkep, Iskandar mengungkapkan, dari 3.123 dukungan KTP perbaikan yang diusulkan tim Halim – Untung, yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dalam verifikasi administrasi yakni 3.065 dukungan. Setelah melewati Verifikasi Faktual perbaikan, yang dinyatakan Memenuhi Syarat sebanyak 2.508 dukungan.

“Tadi hasil pleno yang dinyatakan MS setelah Verfak perbaikan yakni 2.508 dukungan KTP,” ujar Iskandar kepada Potretsultra.com usai menggelar rapat pleno, Kamis (20/8/2020).

Saat pleno sebelumnya terkait bakal calon perseorangan Halim – Untung, lanjut Iskandar, yang dinyatakan Memenuhi Syarat sebanyak 2.114 dukungan KTP. Sehingga total KTP dukungan Halim – Untung yang diakumulasikan dengan hasil Verfak perbaikan yakni 4.622 dukungan.

“Berdasarkan hasil pleno, maka pasangan Halim – Untung dapat mendaftar sebagai calon bupati dan calon wakil bupati melalui jalur perseorangan,” jelasnya.

Iskandar mengaku sangat mengapresiasi kerja-kerja para penyelenggara Pilkada dari tingkat PPS hingga PPK. Ia juga mengapresiasi seluruh pengawas Pemilu dari tingkatan pengawas lapangan, Panwaslu kecamatan, hingga para komisioner Bawaslu dan LO bakal pasangan calon perseorangan.

“Secara kelembagaan kami berterima kasih dan mengapresiasi rekan-rekan semua yang tersebar di 7 kecamatan hingga proses verfikasi berjalan lancar,” ucapnya.

Laporan: Redaksi

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *