5 Parpol Solid ke BERAMAL, Amrullah Intens Komunikasi ke Golkar

Bupati Konkep, Amrullah dan Wakil Bupati Konkep, Andi Muhammad Luthfi (Foto: Jubirman)
Keterangan Gambar : Bupati Konkep, Amrullah dan Wakil Bupati Konkep, Andi Muhammad Luthfi (Foto: Jubirman)

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Bakal Pasangan Calon (Paslon) bupati dan wakil bupati petahana di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Amrullah dan Andi Muhammad Lutfi siap berlaga untuk memenangkan arena Pilkada serentak 9 Desember 2020 nanti.

Kesiapan ini dibuktikan dengan berhasilnya pasangan berakronim BERAMAL itu meyaknikan sejumlah Partai Politik (Parpol) untuk menyatakan dukungan, mengusung, dan siap memenangkan perhelatan Pilkada Konkep.

5 Parpol dengan komposisi 11 kursi di DPRD Konkep menyatakan mengusung pasangan Amrullah dan Andi Muhammad Lutfi untuk memenangkan Pilkada 9 Desember 2020 nanti. Kelima Parpol itu yakni PKB (3 kursi), PKPI (2 kursi), Partai Demokrat (3 kursi), PDI Perjuangan (1 kursi), dan Partai Nasdem (2 kursi).

“Kita sudah solidkan 5 Parpol yang telah menyatakan sikap siap bergabung memenangkan BERAMAL untuk periode kedua,” ujar Bakal calon bupati petahana Konkep, Amrullah beberapa waktu lalu.

Sampai saat ini, tinggal Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang belum menyatakan sikap kemana arahnya di Pilkada Konkep ini. Partai Golkar telah ada ‘sinyal-sinyal’ komunikasi untuk ikut juga bergabung bersama pasangan BERAMAL ini menuju 2 periode.

Potretsultra

“Ini kita tinggal menunggu rekomendasi Golkar, Alhamdulillah kita komunikasi dengan Golkar bagus,” bebernya.

01 Konkep juga itu menambahkan, pihaknya menunggu kabar dari PPP seperti apa arah poltiknya di Pilkada Konkep. Karena sampai saat ini partai berlambang kakbah itu belum juga menyatakan sikap.

Selain partai-partai tersebut, lanjut Amrullah, DPW Partai Perindo Provinsi Sulawesi Tenggara juga sudah terbangun komunikasi politik untuk ikut bergabung mendukung dan memenangkan pasangan Amrullah – Andi Muh Lutfi.

“Beberapa waktu lalu, dari DPW Perindo juga kita sudah komunikasi, mereka siap bergabung ke BERAMAL,” ucapnya.

Sekedar diketahui, PAN dan PKS telah menyatakan sikap mendukung pasangan Musdar dan Ilham Jaya Maal di Pilkada Konkep. Selain itu, DPP Partai Gerinda juga telah mengeluarkan rekomendasi ke pasangan Oheo Sinapoy dan Mutakin Siddik untuk maju bertarung.

Laporan: Jubirman

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *