Haliana Bertekad jika Terpilih Sebagai Bupati Wakatobi Menghibahkan Gajinya ke Rakyat

Salah satu Bacalon Bupati Wakatobi Haliana (Foto:La Ismeid)
Keterangan Gambar : Salah satu Bacalon Bupati Wakatobi Haliana (Foto:La Ismeid)

KENDARI – Tahapan perhelatan Pilkada serentak bakal dimulai pada tahun 2020 mendatang. Tidak terkecuali dengan Kabupaten Wakatobi yang mulai muncul kembali figur lama untuk siap tarung melawan petahana  Bupati Wakatobi, dengan mengerahkan segala kekuatan massa yang dimilikinya.Tak lain Figur Bakal Calon (Bacalon) Bupati Wakatobi tersebut adalah Haliana.

Ketua DPC Partai Indonesia Demokrasi Perjuangan (PDIP) Wakatobi ini sudah bulat niatnya.  Dia muncul kembali untuk memperjuangkan kemenangan politiknya pada Pilbub nantinya.Bahkan dengan tekadnya yang tinggi.

Haliana pun berjanji jika dirinya diamanahkan dengan rakyat terpilih sebagai Bupati Wakatobi periode 2020-2025, akan menghibahkan gajinya kepada Rakyat Wakatobi selama menjabat.

“Ketika saya terpilih nantinya saya tidak akan menerima gaji saya selama menjabat menjadi Bupati, saya akan menghibahkan gaji saya untuk masyarakat Wakatobi dan saya juga berkomitmen untuk membangun asrama mahasiswa Wakatobi di Kendari dan Baubau,” ungkap Haliana dalam menghadiri Deklarasi Mahasiswa Wakatobi-Kendari Menangkan Haliana 2020, di Salah Satu hotel di Kendari, Minggu (26/5/2019).

Terkait strategi pemenangan melawan petahana, Haliana menuturkan, akan lebih memperkuat tim-tim konsolidasi di lapangan.

Menyimak pengalaman Pilcaleg kemarin, katanya, Wakatobi terjadi kecelakaan demokrasi yang luar biasa, money politik yang luar biasa, dan inilah bersama dengan teman-teman ditekankan kedepan untuk menjadi Satgas dari maney politik.

“Kita akan berdemokrasi secara baik agar kita bisa melahirkan pemimpin sesuai harapan rakyat. Meskipun saya melawan petahana tentu saya menyakini bahwa kedaulatan berada di tangan rakyat dan optimis kelar pemenang,” pintanya..

Haliana bakal maju di Pilbub Wakatobi tahun 2020 nanti melalui kendaraan PDI Perjuangan. Dengan raihan perolehan 5 kursi PDI Perjuangan di Wakatobi, dia opitmis maju bertarung. Untuk memenangkan Pilada Wakatobi dalam perebutan kursi 01, Haliana bakal berkoordinasi dengan partai-partai lain yang memiliki niatan yang sama merubah Wakatobi ke arah yang lebih baik lagi.

“Dan hari ini, Alhamdulillah Kursi PDIP kita mendapatkan 5 kursi di DPRD Wakatobi Pemilu 2019. Selain itu untuk memenangkan Pilkada nantinya saya tengah menjalin koordinasi dengan partai-partia lain yang memiliki niatan yang sama untuk merubah wakatobi ke arah lebih baik,” pungkasnya.

Untuk diketahui pada Pilkada Wakatobi 2015 yang lalu, Haliana-Muhammad Sawal (Halal) kalah atas Paslon Arhawi-Ilmiati Daud.

Laporan: La Ismeid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *