Gunakan Aspal Buton, Anggota DPR RI Bahtra Dukung Presiden Jokowi Stop Impor Aspal

Keterangan Gambar : Bahtra Banong DPR RI saat melaksanakan kunjungan kerja di Provinsi Kepulauan Riau. (Foto : IST)

Potretsultra

JAKARTA – Pernyataan Presiden RI Joko Widodo yang bakal melakukan hilirisasi tambang aspal Buton diapresiasi Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara (Sultra), Bahtra Banong.

Politisi muda Partai Gerindra itu berharap agar Pemerintah Pusat menginstruksikan ke seluruh kepala daerah se Indonesia agar menggunakan aspal Buton di setiap pembangunan infrastruktur jalannya.

“Kita berharap agar ada kebijakan Pemerintah Pusat untuk mengintruksikan kepada seluruh daerah agar menggunakan aspal Buton dalam proyek pengaspalan di seluruh Indonesia,” ujar Bahtra Banong kepada Potretsultra.com, Rabu (28/9/2022).

Lanjut Bahtra, apalagi presiden dua periode tersebut diketahui sangat menomorsatukan produk-produk dalam negeri dalam berbagai program kebijakannya. Hal ini lah yang menurut Bahtra bahwa pernyataan Presiden Jokowi yang bakal menyetop impor aspal dengan melihat potensi aspal Buton perlu diapresiasi.

Potretsultra

“Apalagi Bapak Presiden Jokowi konsen terhadap penggunanaan produk dalam negeri,” katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyampaikan secara tegas akan menyetop impor aspal, hal tersebut dikarenakan potensi aspal yang ada di Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara dinilai sangat besar, namun kegiatan produksinya tidak berjalan.

“Sehingga tadi sudah kita putuskan, dua tahun lagi, tidak ada impor aspal,” tegas Presiden dalam keterangannya kepada awak media di pabrik aspal PT Wika Bitumen, Kabupaten Buton, pada Selasa, 27 September 2022 kemaren seperti dilansir dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Laporan: Redaksi

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *