LA Center Sultra Siapkan Asuransi dan Beras untuk Masyarakat Kurang Mampu

Keterangan Gambar : DPP LA Center Sultra meneken MoU. Foto: Aden

Potretsultra

KENDARI – DPP Lukman Abunawas (LA) Center Sulawesi Tenggara (Sultra) teken MoU bersama PT Asuransi Umum Bumida 1967 dan PT Fajar Modern Nabillah di Kota Kendari, Kamis (29/9/2022) malam.

Dalam penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Ketua Ketua Umum DPP LA Center Sultra, Harmin Ramba bersama Direktur PT Asuransi Umum Bumida 1967, Ramli Flores dan Dirtur PT Fajar Modern Nabillah, Samiruddin, itu disaksikan oleh Ketua Dewan Pembina DPP LA Center sekaligus Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas.

Kerja sama LA Center dengan dua perusahaan tersebut dalam rangka menyukseskan program LA Center
mulai dari asuransi santunan duka dan pemberian beras pada sejuta pengurus, anggota dan masyarakat kurang mampu.

Ketua Umum DPP LA Center Sultra, Harmin Ramba mengatakan, kerja sama ini ada dua, pertama asuransi jiwa terhadap masyarakat miskin dan pengurus LA Center se-Sultra baik DPP, DPD, DPC dan tingkat ranting kelurahan.

“Jadi kita nanti punya polis asuransi sebanyak satu juta jiwa dengan total premi Rp15 miliar. Ini kita lakukan pembayaran tiga tahap selama satu tahun, kita sudah serakan tadi Rp 5 miliar dan selesai sebelun September tahun depan setelah itu kita perpanjangan lagi,” kata Harmin Ramba.

Potretsultra

Kemudian pemberian beras pada sejuta pengurus, anggota dan masyarakat kurang mampu merupakan program satu juta sak, selama satu tahun dari LA Center untuk masyarakat kurang mampu di Sultra yang akan dilakukan secara bertahap dalam penyalurannya.

Untuk tahap pertama program satu ton per bulan untuk satu kabupaten. Tapi kalau masyarakat kurang mampu semakin banyak, bisa diberikan dua ton dalam satu bulan setiap kabupaten yang akan tersebar di 17 kabupaten kota se-Sultra.

“Program pembagian beras ini kita mulai Minggu depan. Jadi, Oktober 2022 mulai jalan, begitu datang berasnya Minggu depan langsung kita salurkan satu ton setiap kabupaten dan kita antar langsung pakai mobil operasional kita yang akan tiba,” tutupnya.

Sementara itu, Direktur PT Asuransi Umum Bumida 1967, Ramli Flores berharap kerja sama ini saling menguntungkan bahwa LA Center memberikan kepercayaan dan siap
menanggun risiko dengan sekian juta masyarakat di Sultra.

“Saya berharap, mari kita bekerja keras untuk mengawal kerjasama ini untuk menjadi program seterusnya untuk masyarakat. Program ini juga kita harapkan dapat berjalan dengan baik,” tutupnya.

Laporan: Aden

Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *