Gugatan Ditolak, Amrullah – Andi Lutfi Tatap Periode Kedua

Keterangan Gambar : Paslon Bupati dan Wakil Bupati Konkep Terpilih, Ir. H. Amrullah, MT, dan Andi Muhammad Lutfi, SE, MM

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Pasangan Ir. H. Amrullah, MT dan Andi Muhammad Lutfi, SE, MM kini mulai menatap arah periode kedua sebagai Bupati dan Wakil Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Meski harus melewati tahapan gugatan yang diajukan oleh Paslon Nomor urut 4, Muhammad Oheo Sinapoy dan Muttaqin Siddiq dengan perkara nomor 07/PHP.BUP-XIX/2021. Namun, pasangan Amrullah – Andi Muhammad Lutfi optimis bahwa gugatan yang diajukan di Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut bakal ditolak.

Tepatnya Senin 15 Februari 2021 lalu, Mahkamah Konstitusi resmi menetapkan tidak berwenang mengadili permohonan yang diajukan pemohon tentang sengketa perselisihan hasil pemilihan Kabupaten Konawe Kepulauan.

“Menyatakan Mahkamah Konstitusi tidak berwenang mengadili permohonan pemohon,” ucap Hakim Konstitusi, Anwar Usman.

Dengan resmi ditolaknya MK tersebut, kini pasangan BerAMAL dengan kemenangan perolehan 12.769 suara itu sedang menunggu agenda pelantikan dari Kementerian Dalam Negeri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Konkep periode 2021 – 2024.

Rencananya, besok Kamis (18/2/2021) KPU Konawe Kepulauan bakal menggelar pleno penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih pada Pilkada Konkep 9 Desember 2020 di Aula SMP Negeri 1 Wawonii Barat di Langara.

“Besok malam sekitar Pukul 19.30 Wita, rencananya kami akan pleno penetapan Paslon terpilih di Aula SMPN 1 Wawonii Barat,” ujar Ketua KPU Konkep, Iskandar, Rabu (17/2/20210).

Sementara itu, Bupati Konkep terpilih, Ir. H.Amrullah, MT menegaskan agar masyarakat tidak lagi berpolemik soal Pilkada 9 Desember lalu. Apalagi saat ini telah keluar ketetapan dari Mahkamah Konstitusi yang menyatakan tidak bewenang mengadili permhononan pemohon.

“Mari kita rapatkan barisan untuk kita sama-sama konsentrasi sesuai tupoksi masing-masing. Kita bangun Konkep melangkah lebih jauh ke depan,” ucap Amrullah dilansir dari Media Rakyatsultra.com beberapa waktu lalu.

Laporan: Jubirman

Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *