Gelar Seminar, BEM Pertanian UHO Target 5 PKM Lolos PIMNAS

Peserta dan Panitia Seminar PKM BEM Faperta UHO (Foto: IST)
Keterangan Gambar : Peserta dan Panitia Seminar PKM BEM Faperta UHO (Foto: IST)

Potretsultra

KENDARI – Badan Ekesekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menggelar seminar Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), pada Kamis (16/5/2019) lalu di Aula Fakultas Pertanian UHO.

Ketua BEM Fakultas Pertanian UHO, Muhammad Dahli menjelaskan, tujuan digelarnya seminar PKM ini untuk memotivasi mahasiswa agar lebih mengembangkan minat dan bakatnya di bidang kepenulisan.

Harapan dengan adanya kegiatan Seminar PKM ini dapat meningkat jiwa kreatif mahasiswa khususnya dibidang menulis. Apalagi tiap tahunnya selalu ada perwakilan dari mahasiswa Fakultas Pertanian UHO yang ikut ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS).

“Ini untuk memotivasi teman-teman mahasiswa agar kreatif dalam menulis, juga mengembangkan minat dan bakatnya di kepenulisan,” jelas Dahli kepada Potretsultra.com.

Potretsultra

Dahli juga menerangkan, kegiatan seminar PKM ini juga bertujuan untuk meningkatkan wawasan tentang menulis PKM yang baik dan benar. Presiden Mahasiswa Faperta UHO ini berharap agar kegiatan semacam ini dapat memicu dan memacu mahasiswa untuk ikut terlibat dalam pengusulan proposal PKM ke Dikti.

“Dengan adanya kegiatan ini selalu memicu mahasiswa untuk tetap ikut PKM menuju PIMNAS,” terangnya.

Melalui seminar PKM itu, Dahli menargetkan sedikitnya lima tim dari mahasiswa Fakultas Pertanian UHO harus lolos ke PIMNAS. Karena tahun ini hanya mampu meloloskan dua tim saja.

“Tahun ini yang lolos hanya dua tim dan tahun depan mudah-mudahan bisa meningkat paling sedikit lima tim yang lolos,” tandasnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *