Minta SK Baru dari PB, 7 Komisariat HMI Baubau Hengkang

Suasana Konfercab ke XV HMI Cabang Baubau (Foto: Redaksi)
Keterangan Gambar : Suasana Konfercab ke XV HMI Cabang Baubau (Foto: Redaksi)

Potretsultra

BAUBAU– Himpunam Mahaiswa Islam (HMI) cabang Baubau siap hengkang dari Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh Ketua Umum PB HMI Respiratori Saddam Aljihad.

Hengkangnya HMI cabang Baubau didukung oleh beberapa komisariat HMI Cabang Baubau. Komisariat tersebut mendesak HMI Cabang Baubau untuk  melaksanakn Konferensi Cabang (Konfercab) agar mengeluarkan SK baru yang dikeluarkan oleh Pj Ketua Umum PB HMI Arya Kharisma.

Konfercab tersebut dihadiri oleh 7 Komisariat diantaranya, Komisariat STAI, Komisariat Unidayan, Komisariat FISIP Unidayan, Komisariat Hukum Unidayan, Komisariat Teknik Unidayan, Komisariat Trisula dan Komisariat FKM Unidayan.

Konferensi Cabang HMI Cabang Baubau ke 15 itu dilakukan di Aula Madrasta Aliyah Negeri (MAN), Senin Malam (20/05/2019). Adapun yang terpilih dalam konfercab yaitu Rizal sebgai formatur HMI Cabang Baubau periode 2019-2020.

Potretsultra

Ketua HMI Cabang Baubau terpilih, Rizal mengatakan, Konfercab ini untuk menindak lanjuti dari  7 Komisariat HMI cabang Baubau yang memilih hengkang atau keluar dari pengurus PB HMI versi Saddam Aljihad untuk bergabung di kepengurusan versi Arya Kharisma sebagai PJ PB HMI.

Rizal juga menghimbau kepada seluruh kader HMI cabang Baubau agar bersama-sama membenahi himpunan yang tercinta ini, agar kedepannya bisa lebih eksis di kampus-Kampus dan Kota Baubau pada umumnya.

“Mari kita bersama-sama bersatu memberikan kontribusi kepada daerah kita dan untuk internal komisariat-Komisariat agar selalu menjalankan fungsi serta melakukan pengkaderan demi tercapainya Iman Ilmu dan Amal agar tercapainya tujuan HMI,” tambah Rizal.

Ia pun mengajak, Komisariat yang sudah tergabung agar jangan saling mengganggu untuk menciptakan keadaan yang kondusif di HMI Cabang Baubau.

Laporan: Redaksi

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *