Fraksi Golkar Pecah, La Ode Ashar Pastikan Pilih Siska di Pilwawali Kendari

Keterangan Gambar : Anggota Fraksi Golkar DPRD Kendari, La Ode Ashar. (Foto: Kardin)

KENDARI – Kali ini suara Fraksi Golkar DPRD Kendari pada Pemilihan Wakil Wali (Pilwawali) Kota Kendari bakal dipastikan benar-benar pecah kongsi.

Pasalnya, Anggota Fraksi Golkar DPRD Kendari, La Ode Ashar menyatakan sikap memilih Siska Karina Imran dari pada Adi Jaya Putra (AJP) pada Pilwawali Kota Kendari yang dihelat pada Rabu 5 Maret 2020 besok.

La Ode Ashar mengaku, pilihannya memilih Siska dikarenakan hingga saat ini, DPP Partai Golkar belum mengeluarkan arahan untuk mendukung AJP.

Padahal menurutnya, arahan tersebut merupakan hal yang penting untuk menyatukan suara di Fraksi Golkar pada Pilwawali Kendari.

“Kalau waktu lalu, memang saya tidak dukung AJP tapi belum tentu juga pilih Siska. Tapi sekarang saya pilih Siska,” tegasnya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (4/3/2020).

Meski demikian, ia juga menegaskan, dirinya tidak pernah melawan arahan maupun intruksi partai, walaupun dirinya sendiri berbeda pilihan dari empat anggota dewan lainnya dari Fraksi Golkar untuk memilih AJP pada Pilwawali Kendari.

“Saya tidak pernah melawan partai, saya patuh terhadap intruksi. Tapi sampai saat ini arahan DPP Golkar belum ada, makanya saya pilih Siska ketimbang AJP,” paparnya.

Namun jelasnya, dirinya tidak memungkiri, jika sisa waktu sebelum terjadinya pemilihan, ada arahan DPP Golkar untuk mendukung AJP, maka dirinya tetap akan mematuhi arahan tersebut.

“Kalau sampai besok sebelum pemilihan arahan DPP tidak juga keluar. Maka saya pastikan akan memilih Siska,” pungkasnya.

Reporter: Kardin

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *