875 Calon PPS di Konkep Jalani Tes Tertulis

Keterangan Gambar : Suasana Tes Tertulis PPS di Konkep

KONAWE KEPULAUAN – Usai dinyatakan lolos seleksi administrasi, 875 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) kini sedang menjalani tes tertulis, Rabu (4/3/2020).

Ketua KPU Konkep, Iskandar mengungkapkan, tes tertulis untuk para calon anggota PPS ini dilaksanakan di beberapa lokasi, yaitu di SDN 1 Langara, SDN 2 Langara, SDN 3 Langara, SDN 4 Langara, SDN 5 Langara, SDN 7 Langara, serta di SMPN 1 Wawonii Barat.

“Pelaksanaan tes berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti,” ujar Iskandar kepada Potretsultra.com.

Lanjut Iskandar, dalam tes tertulis tersebut para calon anggota PPS harus menyelesaikan 50 butir soal dengan alokasi waktu selama 70 menit.

“Tes dilakukan secara manual dengan jumlah soal 50 nomor dari waktu kerja selama 70 menit,” jelasnya.

Tes tertulis ini, kata Iskandar, hanya berlangsung selama 1 (satu) hari saja sesuai timeline yang diumumkan oleh KPU Konkep beberapa waktu lalu. Ia berharap agar para peserta tes menjawab soal yang diberikan dengan sebaik-baiknya, karena ini akan menjadi penentu menuju tahap yang selanjutnya, yakni tes wawancara.

“Semoga mereka yang tes tulis bisa menjawab soal yang ada. Karena jawaban mereka yang akan menjadi penentu apakah lulus untuk masuk tahap berikutnya atau tidak,” harapnya.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *