DPRD Sultra Janji Realisasikan Aspirasi Pembangunan SMA di Mosolo

Keterangan Gambar : Anggota DPRD Sultra, Rifqi Saifullah Razak (Foto: IST)

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Aspirasi warga Desa Sinar Masolo Kecamatan Wawonii Tenggara, Konawe Kepulauan (Konkep) soal pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMA juga disahuti anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rifqi Saifullah Razak.

Saat ditemui di ruangannya, Rifqi mengaku siap memperjuangkan pembangunan Unit Sekolah Baru SMA tersebut di Mosolo Raya. Hal ini kata dia, melihat jarak antara Mosolo dan SMAN 1 Wawonii Tenggara di Roko-Roko cukup jauh. Apalagi, ditunjang dengan sekolah-sekolah pendukung.

“Memang kalau kita melihat kondisinya, di Mosolo juga harus ada SMA, mereka biasanya setelah tamat SMP harus ke Kendari, karena tidak ada SMA disana, mau ke Roko-Roko juga jaraknya cukup jauh,” ujar Rifqi, Selasa (16/6/2020).

Untuk merealisasikan aspirasi pembangunan USB SMA di Mosolo, Ketua Komisi I DPRD Sultra itu telah membangun komunikasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Konkep dan beberapa unsur pimpinan di DPRD Provinsi Sultra. Rencananya, ia akan memasukkan program pendidikan ini pada pembahasan APBD-Perubahan.

“Yang jelas ini masuk dalam aspirasi di reses saya masa sidang kedua, tetap saya akan suarakan di pembahasan APBD perubahan, supaya bisa cepat disahuti Pemprov Sultra,” jelas politisi muda Partai Demokrat ini.

Kata Rifqi, memang program-program pendidikan di Konkep harus mendapat dukungan dari Pemprov Sultra. Karena seperti diketahui, Pemda Konkep menganggarkan Rp 6 Miliar untuk program Beasiswa Wawonii Cerdas. Sehingga hal ini perlu disupport dari Pemprov.

“Saat ini kan Pemda Konkep sedang serius pada pembangunan SDM melalui beasiswa, tentu ini butuh support dan dukungan dari Pemprov,” katanya.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *