Beredar Kabar Lukman Abunawas Bakal Nahkodai Gerindra Sultra, Ini Komentar Sekretaris

Keterangan Gambar : Sekretaris DPD Partai Gerindra Sultra, Safarullah (Foto: IST)

Potretsultra

KENDARI – Siapa pengganti Almarhum H. Imran selaku ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) hingga kini masih menjadi teka-teki.

Sampai saat ini, DPP Partai Gerindra belum mencabut Surat Keputusan (SK) Ketua DPD Gerindra Sultra yang belum lama ini wafat. Sekretaris DPD Partai Gerindra Sultra, Safarullah mengungkapkan bahwa Almarhum H. Imran hingga kini masih menjabat sebagai 01 Gerindra di Bumi Anoa.

Padahal kata Safarullah, kepengurusan dengan nahkoda baru di DPD Partai Gerindra Sultra sudah seharusnya terbentuk. Namun pengganti Anggota DPR RI periode 2019-2024 itu belum juga terjawab.

“Kami belum dapat SK pemberhentian (Almarhum Imran),” jelas Safarullah, Selasa (16/6/2020).

Disaat pengganti Almarhum H. Imran masih menjadi teka-teki, muncul kabar bahwa Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas yang mendapat restu dari DPP dan bakal menggantikan mantan Bupati Konawe Selatan itu dari kursinya sebagi Ketua DPD Gerindra Sultra.

Menanggapi kabar yang beredar itu, Safarullah mengaku belum sepenuhnya mengetahui kabar yang beredar tersebut. “Saya belum tahu, tapi mungkin saja beliau (Lukman Abunawas, red) sudah pegang SK-nya, karena memang harus ada pengurus baru,” ujarnya

Safarullah juga mengatakan, seperti kebisaan sebelumnya bahwa setiap pergantian pengurus unsur pimpinan Partai Gerindra langsung bersamaan antara ketua, sekretaris dan bendahara partai.

“Biasanya itu penggantiannya satu paket dengan ketua, sekretaris dan bendahara,” pungkasnya.

Laporan: Redaksi

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *