DPRD Konkep: Pilkades Harus Digelar November Tahun ini

Keterangan Gambar : Suasana RDP DPRD Konkep Bersama DPMD Konkep

KONAWE KEPULAUAN – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) dipastikan tetap digelar tahun ini.

Ada 30 desa yang tersebar di 7 kecamatan se Konkep yang siap menggelar Pilkades tahun 2021 ini. Olehnya itu, Komisi I DPRD Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) mengusulkan agar perhelatan politik perebutan kursi 01 desa itu dapat dilaksanakan pada November 2021 mendatang.

Wakil Ketua DPRD Konkep, Imanudin menegaskan, agar Pilkades harus digelar tahun 2021 ini. Diusahakan dapat terlaksana pada bulan November mendatang.
Hal tersebut ia sampaikn pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi I dan pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) di Aula Rapat DPRD Konkep, Rabu (02/06/2021) kemarin.

“Saya tegaskan pada peserta yang ikut rapat pada pagi ini di bulan sebelas kita harus pilkades,” tegas Imanudin di ruang rapat.

Menanggapi hal itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kadis DPMD Konkep, Zakaria Rasjid mengaku akan segera menindaklanjuti masukan-masukan dari DPRD Konkep melalui RDP tersebut.

“Setelah mendengarkan masukan dari pihak DPRD Konkep maka pihak kami akan segera menindaklajuti usulan dari DPR tapi ini belum bersifat final kemungkinan di akhir November,” kata Zakaria.

Lebih lanjut Zakaria mengatakan masih akan berkordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk membahas persiapan pelaksanaan Pilkades sekaligus mempersiapkan payung hukumnya.

“Insya Allah minggu depan kami akan kembali rapat dengan pihak terkait untuk membahas rancangan persiapan pilkades,” ucapnya.

Laporan: Said

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *