DPRD Kendari Bahas 5 Perda Retribusi Jasa Usaha

Keterangan Gambar : Suasana usai Rapat paripurna DPRD Kota Kendari (Foto:Ismed)

KENDARI– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kota kendari menggelar Paripurna dengan agenda pandangan umum Fraksi – Fraksi DPRD Kota kendari Terhadap 5 Raperda Kota Kendari yang telah di serahkan Oleh pemerintah kota kendari sebelumnnya,Selasa, (25/02/2020.

Pandangan Fraksi yang di mulai dari partai nasdem yang di bacakan oleh Fadli Bafadal menyoroti raperda retribusi Jasa Usaha dengan menganggap bahwa raperda ini sangat penting untuk menetapkan besaran tarif retribusi tempat usaha olahraga dan rekreasi agar masyarakat dapat menikmati fasilitas dengan baik dan dan nyaman.

Fraksi Gerindra yang di bacakan oleh Amiruddin mengatakan agar upaya pencegahan dan peningkatan kualitas terhadap perumahan dan pemukiman kumuh dapat terlaksana dan berhasil maka perlu di tetapkan pengaturannya dalam suatu peraturan Daerah.

Selanjutnya Fraksi DKI yang di bacakan Hasbulan menyoroti orientasi penetapan tarif retribusi jasa usaha dan usaha pemerintah dalam pemungutan retribusi jasa usaha Fraksi DKI berharap Perda ini memberikan keuatan hukum dalam pelaksanaan pungutan Retribusi jasa Usaha dan tentunya harus berimbang dengan kinerja pihak terkait agar tidak melakukan pelanggaran terhadap mekanisme pengawasan dan kualitas pelayanan Pemerintah harus sebanding dengan pengenaan retribusi jasa usaha
dan.

Fraksi PAN yang di bacakan oleh M. syaifullah Usman berpendapat bahwa sangat konsen terhadap perubahan perda no 3 tentang retribusi jasa usaha agar di percepat bahkan meminta secara berkala di lakukan penyesuaian.

Dari Fraksi PDIP Aprilia Puspitawati berpendampat bahwa raperda tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah tidak menjadi masalah dan menyambut baik perda tersebut,secara umum penyusunan perangkat Daerah lebih di tekankan bagaimana organisasi secara mudah merespon dinamisasi perkembangan lingkungan secara mikri dan secara makro.

Selain itu organisasi harus mewadai segala urusan pemerintahan yang diamanatkan serta berkontribusi positif pada penerapan Visi misi Daerah secara keseluruhan dengan melaksanakan beban urusan yang diemban dan pada saat membacakan Pandangan Fraksi PKS Jabar Al jufri mengatakan PKS mengapresiasi.

Laporan:La Ismeid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *