Minim Pelamar, Waktu Pendaftaran Seleksi PPS Pilkada Konkep Diperpanjang

Keterangan Gambar : Para Komisioner KPU Konkep Saat Menggelar Rapat Pleno

KONAWE KEPULAUAN – Masa pendaftaran calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) sudah berkahir pada Senin (25/2/2020) kemarin. Namun para pelamar di beberapa desa masih minim.

Hal ini membuat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konkep memutuskan untuk dilakukan perpanjangan pendaftaran. Hal ini seperti dikatakan Ketua KPU Konkep, Iskandar kepada Potretsultra.com pada Selasa (25/2/2020).

“Ada beberapa desa yang belum memenuhi standar kuota dalam hal ini 2 kali dari jumlah yang dibutuhkan. Hasil pleno kami yakni, perpanjangan pendaftaran khusus desa yang belum cukup pendaftarnya,” ujar Iskandar.

Lanjut Iskandar, ada 5 (lima) desa yang tersebar di 3 (tiga) kecamatan yang diberikan kesempatan untuk diperpanjang waktu pendaftaran calon anggota PPS. Di kelima desa tersebut diketahui memiliki jumlah pendaftar yang belum cukup 6 orang.

“Desa Batumea, Desa Wawo One, Desa Sukarela Jaya, Desa Nambo Jaya, dan Desa Wunse Jaya,” jelasnya.

Iskandar berharap dengan diberikan kesempatan waktu pendaftaran yang diperpanjang ini, masyarakat bisa langsung antusiasi untuk mendaftar. KPU Konkep memberi waktu 3 hari kepada 5 desa tersebut yakni mulai dari tanggal 25 Februari hingga 27 Februari 2020.

“Semoga dengan adanya perpanjangan khusus 5 desa tersebut, masyarakat bisa langsung datang mendaftar,” pungkasnya.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *