DPD Explore Siap Bersinergi Promosikan Potensi Wisata Wawonii

Keterangan Gambar : Plt Kadis PMD Konkep, Zakaria Rasjid (Kanan) Bersama Ketua DPD Explore Sultra-Konkep, Suyatno Gama (Kiri)

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Objek wisata di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menarik dikunjungi oleh para wisatawan.

Potensi wisata di Pulau Wawonii itu tak kalah saing dengan destinasi wisata di daerah-daerah lain wilayah Sultra. Pemandangan alam Wawonii sangat memukau para wisatawan yang sempat berkunjung.

Olehnya itu Ketua DPD Explore Sultra wilayah Konkep, Suyatno Gama berharap ada sinergitas yang terbangun antara Pemerintah Daerah (Pemda) Konkep melalui Dinas Pariwisata untuk mengembangkan sejumlah potensi wisata yang ada di Bumi Kelapa tersebut.

“Diharapkan terbuka ruang diskusi sehingga terbangun sinergi dan kolaborasi untuk sama-sama kita kembangkan potensi pariwisata konkep dan dalam rangka menunjang kemajuan daerah melalui pontensi alam,” ujar Yatno, Senin (31/3/2021).

Lebih lanjut Yatno mengatakan, potensi Pulau Wawonii tak bisa dianggap remeh dan tidak kalah saing dengan wisata di daerah-daerah lain. Ia menegaskan, DPD Explore Sultra wilayah Konkep siap bersinergi untuk ikut serta mempromosikan spot-spot wisata yang ada di Konkep agar dikenal luas oleh publik.

“Sehingga masyarakat publik bisa melihat bahwa Pulau Wawonii mempunyai banyak pontensi alam yang tidak kalah juga dengan kabupaten lainnya yang berada di Sulawesi Tenggara,” katanya.

Sementara itu padakegiatan Pelantikan DPD Explore Sultra Konkep beberapa waktu lalu, sambutan Bupati Konkep, Ir. H. Amrullah, MT yang dibacakan oleh Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) mengatakan bahwa potensi wisata di Konkep tersebar di tujuh kecamatan dan masing-masing memiliki ciri khas tersendiri.

“Kehadiran DPD Explore di Konkep diharapkan dapat mendorong penguatan kemitraan strategis program yang sudah dirintis pemerintah dengan stakeholder lainnya,” harapnya.

Laporan: Man

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *