Desember Mendatang, 30 Desa di Konkep Gelar Pilkades

Keterangan Gambar : Plt Kadis PMD Konkep, Zakaria Rasjid

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN  – Sebanyak 30 desa di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2021 ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Konkep, Zakaria Rasjid mengungkapkan, tahapan Pilkades akan dimulai pada Bulan Juni tahun ini. Sedangkan pelaksanaan Pilkades bakal digelar pada Bulan Desember mendatang dengan besaran anggaran Rp. 1,1 Miliar.

“Pilkades Konkep telah diagendakan bulan Desember 2021, sebagaimana arahan Bupati Konawe Kepulauan, dan sudah menyurat ke Kemendagri melaui Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara pada bulan Maret yg lalu,” ungkap Zakaria, Kamis (1/4/2021).

Lebih lanjut Zakaria menjelaskan, saat ini Dinas PMD Konkep sedang proses mempersiapkan terkait administrasi dan syarat-syarat tertentu sebelum masuk dalam tahapan Pilkades.

“Dalam dekat ini, kami akan melakukan koordinasi dengan OPD-OPD yang terkait dan berwenang seperti Dukcapil dan Bagian Pemerintahan,” jelasnya.

“Kami juga akan menertibkan DPT, batas-batas wilayah, dan keberadaan penduduk,” sambungnya.

Zakaria juga meminta agar para Pelaksana Kepala Desa yang akan menggelar Pilkades agar benar-benar konsen dan fokus untuk memfasilitasi Pilkades dengan sebaik-baiknya. Karena tanggung jawab kita bersama adalah mensukseskan Pilkades dengan baik.

“Kita berharap Pilkades tahun ini berjalan dengan sukses, dan damai,” harapnya.

Laporan: Man

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *