Ditarget Tuntas Tahun ini, Gedung Asrama Mahasiswa Wawonii Capai 60 Persen

Keterangan Gambar : Desain Pembangunan Asrama Mahasiswa Wawonii

KONAWE KEPULAUAN – Janji Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Amrullah bersama wakilnya, Andi Muhammad Lutfi satu per satu mulai terlunasi.

Pasangan dengan akronim BERAMAL tersebut sempat menjanjikan bakal membangun asrama mahasiswa Wawonii di Kota Kendari. Kini, janji politik itu bakal dituntaskan tahun 2020 ini.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Konkep, La Ode Izar Zubairi saat dikonfirmasi Potretsultra.com menjelaskan, gedung asrama mahasiswa Wawonii di Kota Kendari bakal dirampungkan tahun 2020 ini. Saat ini, progres penyelesaian gedung tersebut telah mencapai 60 persen.

“Untuk gedung lantai 1 sudah tuntas tahun 2019 lalu, sekarang yang digenjot pengerjaan lantai 2, progresnya sudah sekitar 60 persen,” ujar Izar, Selasa (14/7/2020).

Lanjut Izar, Pemerintah Daerah (Pemda) Konkep mengalokasikan anggaran sebesar Rp 3 Miliar untuk pembangunan asrama mahasiswa Wawonii ini. Rinciannya, Rp 2 Miliar untuk bangunan lantai 1 dan Rp. 1 Miliar untuk gedung lantai 2.

“Total kamar yang akan ditempati adalah 28 kamar, masing-masing 14 kamar tiap lantai lengkap dengan fasilitas dapur dan MCK,” terangnya.

“Gedung asrama mahasiswa ini didesain dengan lebar 17 meter dan panjang 29,1 meter,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Konkep, Israwan Sulfa mengatakan, untuk target fungsionalnya, pihak PU akan berkoordinasi dengan dinas terkait setelah pembangunan gedung asrama ini tuntas pengerjaannya.

“Setelah pengerjaan ini selesai, kita akan berkoordinasi dengan petunjuk bupati dan koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Bagian Umum sebagai pengendali aset di luar daerah,” kata Israwan beberapa waktu lalu.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *