101 PPDP di Konkep Ikuti Bimtek

Keterangan Gambar : Ketua KPU Konkep, Iskandar (Foto: IST)

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Untuk mensukseskan kegiatan pencocokan data pemilih, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe Kepulauan (Konkep) memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Kegiatan Bimtek ini berlangsung selama 2 hari, yakni terhitung sejak 13 Juli sampai 14 Juli 2020. Hal ini dikatakan Ketua Komisioner KPU Konkep, Iskandar.

“Saat ini ada 101 orang PPDP yang nantinya bakal bertugas untuk mencocokan data pemilih di 101 TPS se-kabupaten Konkep mendapatkan pembekalan,” ujar Iskandar, Senin (13/7/2020).

Kegiatan Bimtek itu dilakukan, menurut Iskandar, agar nantinya saat bertugas mencocokkan data pemilih para petugas PPDP dapat bekerja secara sungguh-sungguh dan bertanggung jawab.

“Hari ini kami mulai Bimtek, sekaligus pelantikan. Bimtek dan penyerahan seluruh kebutuhan PPDP,” ucapnya.

Iskandar memetakan bahwa hari pertama yang menggelar Bimtek tersebut 3 kecamatan, yakni Kecamatan Wawonii Tengah, Wawonii Selatan dan Wawonii Tenggara. Kemudian peserta Bimtek selanjutnya akan diikuti 4 ecamatan, yakni Kecamatan Wawonii Barat, Kecamatan Wawonii Utara, Kecamatan Wawonii Timur Laut dan Kecamatan Wawonii Timur.

“Mereka akan bekerja selama satu bulan, sejak tanggal 15 Juli ini sampai tanggal 13 Agustus,” katanya.

iskandar menambahkan, tugas dari PPDP nantinya adalah melakukan pemutakhiran data Pemilu yang telah diberikan KPUD Konkep, yakni data yang telah di singkronisasikan dari Mendagri ke KPU RI. Setelah itu KPUD Konkep menyampaikan kepada PPDP untuk dilakukan pemutakhiran itu.

“Datanya mereka ini sudah ada. Jadi nanti ini tugasnya nanti mereka adalah mendata, memperbaiki data yang sudah ada dan mencatat pemilih baru,” tambahnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *