Dinkes Mubar Gelar Rapat Kerja Kesehatan Daerah 2019

Keterangan Gambar : Rapat Kerja Kesehatan Daerah Kab. Mubar Tahun 2019 dan Sekertaris Dinkes Mubar, LM Ishar Masiala (FotoSacriel)

Potretsultra

MUNA BARAT – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Muna Barat (Mubar) menggelar rapat kerja kesehatan daerah di alula Kantor Bupati Mubar, Senin (16/12/2019).

Sekertaris Dinkes Mubar, LM Ishar Masiala mengatakan bahwa kegiatan rapat kerja kesehatan daerah merupakan rangkaian dari perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-55 Tahun.

“Kegiatan ini adalah rangkain HKN yang digelar hari Sabtu kemarin dan kegiatan ini adalah kegiatan nasional, setiap tahun kita mengelar kegiatan ini,” ujar LM Ishar Masiala.

Ia menambahkan bahwa kegiatan rapat kerja kesehatan daerah ini dihadiri semua OPD, Camat, tokoh masyarakat serta seluruh tenaga kesehatan. “Kegiatan ini adalah bentuk sinkronisasi Pemda Mubar dalam meningkatkan dan membangun di bidang kesehatan,” ucapnya.

Ishar menyebut bahwa peningkatan di bidang kesehatan merupakan salah satu visi misi Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada dengan manajemen dan strategi yang dilakukan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di Mubar.

“Bupati memiliki beberapa strategi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan yang saat ini telah dilakukan, diantaranya yakni adanya 15 dokter di seluruh Puskesmas, melakukan pembangunan beberapa gedung puskesmas baru seperti puskesmas Guali dan Tikep, serta melakukan perluasan jangkaun jaminan kesehatan kerja dengan BPJS,” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri pernyataannya, Ishar berharap dengan telah dilaksanakan rapat kerja kesehatan ini diharapkan dapat membangun sinkronisasi pembangunan kesehatan antara Provinsi dan Kabupaten Mubar.

“Semoga program-program dari Kementrian seperti program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga dan program Germas dapat kita implementasikan ke masyarakat Mubar,” tutupnya.

Laporan: Sacriel

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *