Dimeriahkan Fildan dan Radja, Fortuna Sultra Siap Deklarasi Dukung Jokowi

Ketua Fortuna Sultra, LM Taslim Suri (Tengah) Didampingi Anggota Fortuna Sultra (Foto: Jubirman)
Keterangan Gambar :

KENDARI – Setelah puluhan relawan yang menyatakan dukungannya ke pasangan Jokowi- Ma’ruf, kini giliran Forum Satu Nusantara (Fortuna) yang ikut mendeklarasikan dukungannya ke pasangan Capres – Cawapres nomor urut satu itu di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menurut ketua Fortuna Sultra, LM Taslim Suri, rencananya deklarasi dukungan kepada pasangan Jokowi – Ma’ruf itu bakal digelar pada 22 Februari 2019 dengan dimeriahkan Group Band Radja dan penyanyi dangdut fenomenal Indonesia, Fildan.

“Rencana deklarasi tanggal 22 dan yang kami hadirkan adalah fildan dan Radja,” ungkap Taslim Suri saat ditemui di posko relawan Fortuna Sultra, Rabu (20/2/2019).

Pada dasarnya, lanjut orang yang akrab disapa Bram Jery ini, Fortuna Sultra sama statusnya dengan puluhan relawan Jokowi-Ma’ruf lainnya. Karena tugas dari semua relawan tersebut adalah menghantarkan Joko Widodo untuk menjadi presiden dua periode.

“Tugasnya adalah untuk bisa bekerja memenangkan Jokowi di Sulawesi tenggara,” jelasnya.

Sedangkan untuk target kemenangan, tambah Bram Jery, pihaknya belum bisa menjelaskannya. Karena Fortuna Sultra saat ini masih fokus pada deklarasi yang bakal digelar 22 Februari 2019 di pelataran eks MTQ itu.

“Kami masih fokus dalam deklarasi ini. Karena dari semua rangkaian organisasi relawan Jokowi yang terbentuk di daerah belum ada gaung yang diangkat untuk bagaimana bisa menampung aspirasi dalam memenangkan Jokowi,” tambahnya.

Melalui Fortuna, kata Bram Jery, pihaknya diharapkan bisa berkoordinasi dengan tim-tim relawan Jokowi-Ma’ruf lainnya di Sultra. Sehingga untuk merumuskan target itu belum sekarang. Karena rumusan itu akan didiskusikan usai deklarasi tersebut.

“Jadi pasca deklarasi ini, kami akan mengundang seluruh komponen masyarakat yang pro Jokowi ataupun tim relawan lainnya untuk merumuskan bagaimana strategi dan metode dalam memenagkan Jokowi di Sultra,” katanya.

Tidak tanggung-tanggung dan bukan deklarasi biasa, menurut Bram Jery, deklarasi Fortuna ini bahkan akan mendatangkan ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Erick Tohir dan anggota TKN yang juga Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri.

“Tokoh nasional yang konfirmasi itu adalah Erick Tohir dan Hanif Dakiri, Insya Allah mereka datang tanggal 22 Februari itu,” terangnya.

Bram Jery juga mengatakan, dalam deklarasi tersebut Fortuna Sultra akan melibatkan tim relawan-relawan Jokowi-Ma’ruf yang lain. Dari 60 lebih relawan Jokowi se Sultra, dalam deklarasi itu mereka semua akan membacakan semacam satu ikrar untuk memenangkan Jokowi di Sultra dengan tema membangun kebhinekaan untuk Indonesia maju.

“Ini semacam deklarasi bersama, sehingga kami himbau tim-tim untuk bekerja sama membantu deklarasi ini, karena ini acara mereka juga hanya melalui Fortuna,” katanya.

“Partai pendukung juga kami undang nanti,” tutupnya.


Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *