Pemda Konkep Genjot Pembangunan Jembatan Mosolo dan Roko-Roko

Kepala Bappeda Konkep, Abdul Halim Saat Berada di Kali Mosolo (Foto: IST)
Keterangan Gambar : Kepala Bappeda Konkep, Abdul Halim Saat Berada di Kali Mosolo (Foto: IST)

LANGARA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) dibawah komando Bupati Amrullah dan Wakil Bupati Andi Muhammad Luthfi makin gencar melakukan pembangunan.

Pembangunan infrastruktur berupa jalan dan jembatan makin digenjot pada tahun 2019 ini. Hal ini dikatakan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Konkep, Abdul Halim. Kata dia, di tahun 2019 ini Konkep makin menggenjot pembangunannya diantaranya adalah insfastruktur jalan dan jembatan.

“Ada pembangunan infrastruktur wisata melalui  desa wisata di Pantai kampa, Peningkatan jalan Roko-Roko menuju Lawey yang jalur pinggir pantai, dan juga pembangunan jembatan di Mosolo dan Roko-Roko,” ungkap Abdul Halim via selulernya, Rabu (20/2/2019).

Lebih lanjut, Abdul Halim menjelaskan, pembangunan jembatan Mosolo dan Roko-Roko yang berada di Kecamatan Wawonii Tenggara ini dialokasikan menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU) oleh Pemda Konkep dengan menelan anggaran miliaran rupiah.

“Kalau jembatan Mosolo itu 9 Miliar lebih, sedangkan jembatan Roko-Roko sekitar 7 Miliar,” jelasnya.

Magister Agribisnis Unhalu Kendari tahun 2007 ini juga menambahkan, pembangunan kedua jembatan yang selalu dirindukan oleh masyarakat Wawonii Tenggara tersebut ditargetkan akan rampung di akhir tahun 2019 ini.

“Diperkirakan itu akan rampung Desember,” tambahnya.

Menurut Abdul Halim, pembangunan jembatan di Desa Mosolo dan jembatan Roko-Roko ini dianggap sangat strategis dalam meningkatkan aktivitas sosial dan ekonomi masyarakat di Kecamatan Wawonii Tenggara pada khususnya, dan masyarakat Konkep pada umumnya.

“Jembatan ini kan sangat strategis dan sangat dibutuhkan masyarakat, tentu saja ini akan meningkatkan aktivitas sosial ekonomi khususnya masyarakat di Wawonii Tenggara,” terangnya.

Selain itu, lanjut Abdul Halim, pembangunan jembatan Mosolo dan Roko-Roko ini juga dapat mendukung kelancaran pembangunan infrastruktur lainnya, termasuk pembangunan jaringan seluler dan listrik PLN.


Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *