Dililit dan Digigit Ular, Seorang Petani Tewas di Tempat

Wa Sago, Korban yang Digigit Ular di Buton (Foto: IST)
Keterangan Gambar : Wa Sago, Korban yang Digigit Ular di Buton (Foto: IST)

BUTON – Wa Sago (55), seorang petani dari Desa Kondowa Kecamatan Pasaewajo Kabupaten Buton Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dinyatakan tewas setelah dililit dan dipatok ular.

Menurul Kalpores Buton, AKBP Andi Herman SIK dalam rilisnya mengungkapkan, pada Minggu (2/5/2019) sekitar pukul 17.30 Wita bertempat di hutan belakang perkantoran Takawa atau Desa Kondowa Kecamatan Pasarwajo Kabupaten Buton seorang warga Desa Kondowa bernama Wa Sago berjenis kelamin perempuan meninggal dunia karena digigit ular.

“Atas kejadian tersebut korban meninggal dunia di tempat kejadian,” ungkapnya.

AKBP Andi Herman menjelaskan kronologis kejadian, awalnya korban pulang dari kebun dalam perjalanannya korban dipatok atau digigit ular. Lanjutnya, pada saat ular melilit badan korban saksi atas nama La Sini melintas di jalan yang sama yang kebetulan juga pulang dari kebun.

Sambungnya, pada saat saksi melihat ular sedang melilit badan atau tubuh korban, La Sini langsung kembali ke belakang untuk mencari bantuan. Tak jauh meninggalkan TKP, La Sini lalu bertemu dengan saksi lain masing-masing bernama La Armani dan Yurdin.

“Kemudian ketiga saksi tersebut langsung ke TKP dan berusaha menyelamatkan korban dengan membunuh ular yang sedang melilit korban namun setelah ular berhasil dibunuh korban juga sudah meninggal di TKP atau tidak bisa diselamatkan,” jelasnya.

AKBP Andi Herman juga menambahkan, tindakan yang dilakukan oleh Polres Buton yakni mendatangi TKP, lalu mengevakuasi korban. Dia juga menghimbau warga agar tidak berjalan sendirian saat bepergian ke kebun.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *