Di Konkep dan Kolut, Partai Demokrat ‘Rajai’ Kursi DPRD

Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muh Endang SA (Foto: La Ismeid)
Keterangan Gambar : Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muh Endang SA (Foto: La Ismeid)

Potretsultra

KENDARI – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang SA merinci pemenangan perolehan kursi DPRD di 17 Kabupaten se Sultra pasca pemilu 17 April 2019.

Dari hasil rekap KPU Sultra, perolehan kursi khusus Partai Demokrat di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ada beberapa wilayah Daerah Pemilihan (Dapil)  yang berkurang jumlah kursinya.

Kota Kendari misalnya,kata Endang, itu tidak sesuai target. Terkecuali  di Kabupaten Kolaka Utara meningkat dari 3 kursi menjadi 8 kursi, di Konawe dan Buton Selatan juga meningkat dari 2 kursi menjadi 3 kursi. Tambahnya, namun di Konkep dan Kolut Partai Demokrat berhasil merajai suara parlemen.

Potretsultra

“Kebanggaan Demokrat Pemilu kali kita mampu meraih kursi Ketua DPRD di dua  Kabupaten Kolaka Utara dan Konawe Kepulauan. Kalau di Muna kita naik jumlah kursinya, tapi tidak bisa Ketua karena kalah jumlah kursinya,” ungkap Endang saat ditemui di Kediamannya, Sabtu Malam (25/5/2019).

Dengan perolehan kursi tersebut, sambung Endang,Partai Demokrat Sultra cukup puas. Kendatipun masih terdapat  beberapa daerah dengan hasil yang tidak seperti diinginkan.

Laporan: La Ismeid

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *