Demokrat Usung Taufan Alam untuk Maju Pilkada Muna?

Keterangan Gambar : Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sultra, LM Taufan Alam (Foto: IST)

MUNA – Ketua Dewan Pempinan Daerah (DPD) Demokrat Sultra Muh Endang SA, mengungkapkan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 7 daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2020 Partai Demokrat akan memprioritaskan kadernya.

Di Pilkada Kabupaten Muna, Endang menyebut nama Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sultra, LM Taufan Alam sebagai kader yang disiapkan oleh Partai Demokrat.

“Seperti di Muna akan menyiapkan Taufan, dan dua kader lain yang terbaik untuk bertarung,” ungkap Endang saat diwawancarai Potretsultra.com belum lama ini.

Namun pada pokoknya lanjut Endang, akan dilihat dulu bagimana perkembanganya. Karena kata dia, politik itu dinamis semua hal bisa terjadi.

Selain itu lanjut Endang, tahapan juga belum jalan kemudian yang paling pokok dilihat dulu bagimana aspirasi rakyat. Hal itu bisa terekam di survei dan bisa terekam dengan model pendekatan lainnya.

“Kita belajar yang sudah-sudah sebelumnya, untuk momentum Pilkada serentak kali ini kita prioritaskan kader dan mereka bisa diterima di kalangan masyarakat,” katanya.

Politisi Demokrat ini menambahkan, sebenarnya kader Demokrat di Muna itu ada Malik Ditu, tetapi akhir-akhir ini Wakil Bupati Muna itu (Malik-red) sudah tidak aktif lagi. Bahkan istrinya pada Pilcaleg 2019 lalu dimajukan dengan partai lain dan ini akan menjadi pertimbangan partai.

Endang berharap kader yang bakal diusung di Pilkada Muna 2020 nantinya, benar-benar diterima oleh masyarakat Muna.

Perlu diketahui sebelumnya diberitakan melalui media online, yang dikutip dari media Inikatasultra.com, bahwa pada Pilkada Muna Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Muna siap mengusung kembali LM Rusman Emba sebagai calon Bupati Muna dengan catatan kader mendapat jatah sebagai wakil.

Tawaran itu tentunya punya dasar. Mengingat, Demokrat Muna sebagai peraih suara terbanyak di Pemilu 17 April 2019 lalu dengan mampu menempatkan empat kadernya di DPRD Muna.

“Kita akan kembali usung Rusman dengan catatan wakilnya dari kader Demokrat. Yakin dan percaya kader demokrat akan melengkapi pribadi Rusman seperti halnya Pilkada 2015 lalu,” kata LM Ryfains, Kabid Kemitraan Demokrat Muna.

Laporan: La Ismeid

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *