Pemda Mubar ‘Hattrick’ Raih Predikat WTP dari BPK

Keterangan Gambar : Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada Saat Menerima WTP (Foto : Istimewa)

MUBAR – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menerima dan mendapatkan Piagam Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI di Kendari, Senin (1/7/2019).

Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada melalui Kabag Humas, Ali Abdin mengatakan capaian WTP ketiga kali berturut-turut ini merupakan hasil kerja keras serta sinergitas dari semua OPD lingkup Pemda Mubar.

“WTP yang ketiga, Hattrick, ini prestasi dan pencapaian yang luar biasa,” ujarnya.

Dikatakannya, penerimaan WTP yang ketiga berturut-turut adalah sebuah prestasi dan pencapaian yang sangat luar biasa. Karena Kabupaten Mubar sebagai Daerah Otonom Baru (DOB) yang tentunya dengan membuktikan serta menunjukkan tata kelola, manajemen dan pengelolaan anggaran dengan baik.

Ali Abdin menyebut, Pemda Mubar menerima WTP dari Tahun 2016, 2017 dan 2018. Capaian WTP tiga kali berturut-turut merupakan hasil kerja sama, kerja keras dan senergitas dari semua OPD Mubar sehingga kedepannya terus memotivasi seluruh OPD untuk meningkatkan dan perbaikan dalam pengelolaan keuangan dan realiasasi anggaran, agar ditahun depan opini WTP kembali diraih untuk keempat kalinya.

“Jangan terlena dengan prestasi ini, justru terus berupaya mempertahankannya,” himbaunya.

Saya berterimah kasih kepada seluruh OPD yang telah berhasil menyelesaikan laporan keuangan dengan baik sehingga Mubar mendapatkan opini WTP yang ketiga kalinya.

Laporan : Sacriel
Editor: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *