Demokrat Solid Dukung Muliadin Salenda Untuk Maju Pilkada Butur

Keterangan Gambar : Komisi II DPRD Butur, Mazlin

BUTON UTARA – Perhelatan Pilkada Serentak  tahun 2020 di Dapil Sulawesi Tenggara  tinggal menghitung bulan lagi bakal dilaksanakan, peran partai politik sangat besar, tak terkecuali Partai Demokrat tengah siap menyiapkan kadernya  yang mumpuni dan kapabel untuk bertarung diPilkada,dan itu masih sesuai mekanisme,bahwa Partai Demokrat sudah melakukan proses penjaringan tinggal menunggu keputusan DPP.

Hal ini diungkapkan oleh Sekjen Demokrat Buton Utara, yang juga Ketua Komisi II DPRD Butur Mazlin, saat ditemui diruangan kerjanya Kantor DPRD Butur, Kecamatan Kulisusu, Senin (3/2/2020).

Lanjutnya, catatan dari usulan tingkatan DPC bahwa Demokrat mengutamakan kader dan siap untuk menjadi Calon Wakil Bupati Butur. Menampik siapa kader yang diusung, dengan tegas Mazlin mengatakan adalah Muliadin Salenda yang juga selaku Ketua DPC Demokrat Buton Utara, yang juga sebagai Ketua Karang Taruna Butur, secara politik selama dua periode menjabat sebagai anggota DPRD di Dapil II serta Eks Ketua KNPI Butur.

“Artinya, secara elektabilitas,Muliadin Salenda tidak diragukan lagi untuk menjadi tokoh di Buton Utara,yang menurut versi Demokrat, layak dan sudah teruji,” kata Mazlin.

Lebih detil lagi Jendral lapangan ABR (Abu Hasan Ramadio) dalam Pilkada Butur 2015 yang lalu ini mengutarakan, bahwa kelembagaan Partai Demokrat punya dasar yang kuat untuk mengusung kader. Selain itu, kata Mazlin, pada Pilcaleg 2019 lalu, Demokrat berhasil mendapatkan dua kursi di DPRD pada dapil satu dan tiga dengan jumlah suara sekitar 3.500 suara.

“Yang pastinya, keputusan internal Partai Demokrat Butur, siapapun pasangannya untuk 01, Muliadin Salenda diusung menjadi 02 pada Pilkada mendatang. Dan itu tidak ada tawar menawar dengan siapapun,” pungkasnya.

Laporan: La Ismeid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *