Cegah Covid-19, Ketua DPRD Konkep Ajak Warga Jaga Pola Hidup Sehat

Keterangan Gambar : Ketua DPRD Konawe Kepulauan, Ishak (Foto: IST)

KONAWE KEPULAUAN – Ketua DPRD Kabupaten Konawe Kepulauan, Ishak menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mewaspadai dan menjaga diri dari wabah Virus Corona (Covid-19).

Beberapa himbauan Ketua DPRD Konkep itu diantaranya, hindari bersalaman ketika bertemu dengan orang lain, usahakan jaga jarak masing-masing, cuci tangan dengan benar, tutup mulut dan hidung ketika bersin dan batuk, hindari memegang mata, hidung, dan mulut sebelum mencuci tangan, dan bersihkan barang-barang atau permukaan yang sering disentuh.

“Virus Corona ini sudah mewabah. Kita semua perlu waspada. Salah satu caranya, kita harus menjaga diri dari wabah ini dengan membiasakan pola bersih dan hidup sehat, memperkuat daya tahan tubuh kita dengan olahraga dan menjaga asupan gizi, serta melakukan pemeriksaan pada pusat pelayanan kesehatan terdekat bila terjadi gejala penyakit,” ujar Ishak kepada Potretsultra.com via selulernya, Kamis (26/3/2020).

Ishak mengingatkan bahwa, himbauan untuk menghindari ‘salaman’ bukan berarti memutuskan tali silaturahmi. Namun ini hanya untuk saling menjaga diri saja, agar terhindar dari wabah Virus Corona tersebut.

“Tidak salaman bukan berarti hubungan silaturahim kita putus, tapi ini untuk saling menjaga saja,” ucapnya.

Politisi Partai Demokrat ini meminta kepada warga Konawe Kepulauan agar tidak menjadikan Pandemi Covid-19 ini sebagai candaan. Untuk para pejabat atau warga yang dari luar kota agar mengikuti arahan dari Bupati Konkep untuk mengisolasi diri secara mandiri selama 14 hari.

“Kita minta untuk waspada, jangan jadikan guyonan, dan bagi pejabat atau warga yang dari luar kota agar isolasi diri kurang lebih 14 hari, ” katanya.

Selain itu, Ishak juga meminta kepada Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tenggara agar melakukan penyemprotan dan tes suhu badan di setiap pelabuhan Feri dan kapal-kapal rakyat.

“Kalau bisa Dinas perhubungan provinsi berbuat untuk di Pelabuhan Feri dan kapal-kapal rakyat untuk penyemprotan dan tes suhu badan karena di Pelabuhan Konkep sudah berjalan,” harapnya.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *