Cappadocia, Wisata Turki yang Viral Lewat  Film ‘Layangan Putus’

Keterangan Gambar : Panorama Indah Wisata Cappadocia di Turki (Sumber: Islampos.com)

Potretsultra

JAKARTA – Jagat maya akhir-akhir ini dihebohkan dengan viralnya salah satu nama destinasi wisata di wilayah Turki, Cappadocia.

Nama Cappadocia menjadi perbincangan hangat netizen, setelah sebuah serial berjudul ‘Layangan Putus’ ramai ditonton dan tayang melalui WeTV.

Kinan yang diperankan oleh Putri Marino menyebut Cappadocia sebagai objek wisata impiannya. Hal ini diutarakan Kinan saat ‘cekcok’ dengan Mas Aris yang diperankan oleh Reza Rahardian. Kinan menegaskan bahwa Kota Cappadocia bukan impian Lydia Denira (yang diperankan Anya Geraldine).

“Its My Dream Not Her,” tegas Kinan dalam serial Layangan Putus itu.

Sontak kalimat dalam adegan ini menjadi viral dan ramai diperbincangkan di Media Sosial. Bahkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno ikut mengupload foto adegan pertengkaran Kinan dan Mas Aris yang menyebut nama Cappadocia itu.

Lalu dimana itu Cappadocia?

Se[erti dilansir dari cnnindonesia.com, Cappadocia adalah wilayah kuno yang terletak di Turki tengah selatan atau tenggara Ankara. Cappadocia berada di dataran tinggi yang terjal di utara Pegunungan Taurus. Dikutip dari situs wisata Go Turkiye, geologis Cappodocia yang unik membuat wilayah ini disebut cerobong peri.

Cappadocia terkenal dengan hamparan batuan vulkanik lunak yang terbentuk oleh erosi dari gunung berapi selama jutaan tahun. Batuan itu menjadi beragam bentuk yang unik seperti menara, kerucut, lembah, dan gua. Beberapa batuan terbut bahkan memiliki tinggi hingga 45 m.

Sebagai kota kuno, Cappadocia melewati beragam masa mulai dari masa Romawi, era Bizantium hingga masuknya peradaban Islam. Alhasil, banyak bangunan bersejarah seperti kastil, gereja, dan masjid di tempat ini.

Terdapat banyak lokasi wisata yang bisa didatangi saat berkunjung ke Cappadocia. Mulai dari menaiki balon udara hingga bertualang bersama kuda. Cappadocia juga mendapat julukan ‘the land of beautiful horses’ atau tanah kuda yang indah.

Selain panorama yang indah, Cappadocia juga menawarkan kuliner yang memanjakan lidah. Pelancong bisa menikmati sarapan khas Turki hingga makan malam romantis dengan aneka menu.

Wisatawan bisa datang ke Cappadocia langsung dari Ankara. Di Cappadocia tersedia banyak pilihan Tour yang bisa dipilih untuk menikmati eksotisme kota kuno ini.

Laporan: Redaksi

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.