Bupati Butur: Remaja Masjid Harus Terus Dibina

Bupati Buton Utara, Abu Hasan di Tengah-Tengah Pengurus Remas (Foto: Haslin)
Keterangan Gambar : Bupati Buton Utara, Abu Hasan di Tengah-Tengah Pengurus Remas (Foto: Haslin)

Potretsultra

BURANGA – Remaja Masjid Fastabiqul Khairat Kelurahan Bone Lipu Kecamatan Kulisusu Buton Utara (Butur) menggelar Rapat Kerja (Raker) kepengurusan masa kerja 2019-2020, Minggu (03/2/2019).

Rapat kerja ini turut pula dihadiri oleh Bupati Buton Utara, Kasat Pol PP, Camat Kulisusu, Lurah Bone Lipu, Dewan Pembina Remaja Masjid dan beberapa perwakilan Remas dari desa lainnya di Kecamatan Kulisusu.

Dewan Pembina Remaja Masjid Fastabiqul Khairat Kelurahan Bone Lipu, Halim menjelaskan, tujuan utama dari kegiatan Raker tersebut adalah untuk melakukan penyusunan program kerja Remas Fastabiqul Khairat untuk tiap-tiap departemen dalam kepengurusan selama 1 tahun.

“Harapannya dengan keberadaan Remas di Bone Lipu ini dapat memberikan manfaat baik untuk diri sendiri, orang lain, masyarakat dan bangsa,” jelas Halim dalam sambutannya.

Di tempat yang sama, Bupati Buton Utara Abu Hasan juga turut memberikan sambutan. Kata dia, pembina Remas agar tetap semangat dalam membina dan mengarahkan para pengurus Remas agar tetap aktif dalam memakmurkan masjid.

“Mereka harus selalu dibina dan diarahkan, ini untuk memakmurkan masjid,” kata Abu Hasan.

Untuk pengurus Remas yang masih studi, lanjut Abu Hasan, agar terus belajar dengan giat karena Pemda Butur telah mensupport dengan bantuan pendidikan bagi para pelajar yang kurang mampu namun berprestasi.

“Harus tetap belajar karena kami telah menyiapkan bantuan pendidikan,” jelasnya.

Abu Hasan berharap, agar program-program yang diusung oleh Remas ini dapat bermanfaat untuk orang lain dan masyarakat setempat. Bukan hanya itu, program Remas juga harus ikut membina para pemuda yang kurang baik agar menjadi lebih baik,” harapnya.


Laporan: Haslin

Editor: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *