Buka Isolasi Desa, BPJN Bangun 2 Jembatan Gantung di Konkep

Keterangan Gambar : Jembatan Gantung di Sungai Baku-Baku Kecamatan Wawonii Selatan (Foto: IST)

KONAWE KEPULAUAN – Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) berhasil membangun jembatan gantung di Sungai Baku-Baku Desa Wawouso Baru Kecamatan Wawonii Selatan Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

Pembangunan jembatan gantung dengan bentang panjang 96 meter tersebut merupakan bantuan langsung dari Balai Jalan Nasional Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI. Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas PUPR Konkep Israwan Sulfa melalui Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Konkep, Unang Sulaeman kepada Potretsultra.com, Selasa (7/1/2020).

“Alhamdulillah kita dibantu dari pusat dalam hal ini pengelolaannya ada di Balai Jalan Nasional Kementerian PUPR,” ujarnya.

Unang mengatakan, pada tahun 2020 ini Balai Pelaksanaan Jalan Nasional juga akan membangun lagi jembatan gantung di Sungai Bobolio Kecamatan Wawonii Selatan. Hal ini kata dia, dari hasil kunjungan Kepala Balai Jalan Nasional beberapa waktu lalu saat meninjau monitoring evaluasi lapangan di Konkep.

“Kita juga dibantu lagi kedepannya tahun 2020 ini jembatan gantung di Sungai Bobolio, kurang lebih bentang 60 meter,” ucapnya.

“Jadi nanti disitu ada bantuan 2 jembatan gantung yakni di Sungai Baku-Baku yang sudah terlaksana tahun 2019 kemarin dan Sungai Bobolio yang akan terlaksana tahun 2020 ini,” tambahnya.

Hadirnya jembatan gantung di Sungai Baku-Baku dan Sungai Bobolio ini, menurut Unang, akan membuka keterisolasian desa dengan dibangunnya jembatan penghubung antar desa.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *