Gelar Pemilihan Presiden Mahasiswa, Ini Pesan Rektor Unidayan

Keterangan Gambar : Rektor Unidayan, Ir. La Ode Muh. Sjamsul Qamar, M.T., IPU.

BAUBAU – Terkait Pemilihan Presiden Mahasiswa, Rektor Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) Baubau meminta mahasiswa agar menjaga Kondusivitas selama proses pemilihan.

Dalam Pantauan Potretsultra.com, Rektor, Ir. La Ode Muh. Sjamsul Qamar, M.T, IPU, mengungkapkan dalam pertarungan, kalah dan menang adalah hal yang biasa. Kata dia, hal yang terpenting dalam pertarungan adalah bagaimana menjalankannya secara aman sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Dalam wawancara Wartawan Potretsultra.com dengan Rektor Unidayan usai membawakan sambutannya, Rektor berharap agar pemilihan presiden mahasiswa tahun 2020 ini dapat berjalan lancar, aman dan damai.

“Jadi harapannya semuanya, ini proses bisa berjalan sesuai rencana. Misalnya, kampanye kapan waktunya, dan lain-lain. Dan tentunya kita bisa melaksanakan dengan aman dan damai,” tutur Sjamsul saat ditemui di lokasi kegiatan, Selasa (7/1/2020).

Dalam proses tahapan, tambah Sjamsul, pimpinan kemahasiswaan akan selalu berkoordinasi dengan seluruh unsur penyelenggara untuk memastikan Pemilu bisa berjalan hingga proses penetapan kandidat terpilih.

“Pimpinan perguruan tinggi akan selalu memberikan arahan terkait tahapan untuk memastikan semua mekanisme pemilu berjalan lancar sampai selesai,” tambahnya.

Lebih lanjut, Rektor Unidayan itu menjelaskan bahwa sampai saat ini, tidak ada sedikit pun masalah dalam pelaksanaan tahapan pemilihan. Pasalnya, seluruh tahapan masih berjalan sesuai ketentuan. Semua tahapan di percayakan kepada penyelenggara pemilihan sesuai dengan hal-hal yang sudah menjadi ketentuan atau statuta Unidayan Baubau.

Laporan: Irfan Sahidin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *