Besok, Empat Paslon Pilkada Konkep Ambil Undian Nomor Urut

Keterangan Gambar : Ketua KPU Konkep, Iskandar (Foto: IST)

KONAWE KEPULAUAN – Usai ditetapkannya sebagai Pasangan Calon (Paslon) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), KPU bakal menggelar pengundian nomor urut pada Kamis Besok (24/9/2020).

Hal ini dikatakan Ketua KPU Konkep, Iskandar. Menurutnya, saat ini KPU telah mempersiapkan agenda pengundian nomor urut para petarung Pilkada Konkep yang bakal digelar Kamis Besok Pukul 14.30 Wita.

“Persiapannya Alhamdulillah berjalan dengan lancar, tanpa ada kendala,” ujar Iskandar saat ditemui usai penyerahan salinan SK penetapan Paslon ke masing-masing LO, Rabu (23/9/2020).

Lanjut Iskandar, karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19 dengan tidak memunculkan keramaian maka KPU Konkep hanya mengundang 22 orang setiap Paslon. “Itu sudah termasuk Paslon sendiri, LO, tim kampanye, dan partai pengusung,” jelasnya.

Berbeda dengan masa pendaftaran Bapaslon, kata Iskandar, untuk pengundian nomor urut ini lokasi akan didesain dengan kondisi area steril. Yang diperbolehkan masuk hanya yang memiliki Id Card yang telah disiapkan oleh KPU Konkep.

“Kami sudah berkomunikasi dengan pihak kepolisian dan Satpol PP untuk penjagaan dan pengamanan di lokasi,” katanya.

Untuk pengundian nomor urut ini, Iskandar menegaskan, para Paslon diwajibkan hadir dalam agenda tersebut. Jika berhalangan, maka harus disertai surat keterangan dari pihak terkait.

Laporan: Man

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *