Siapkan Berkas Anda, Beasiswa Wawonii Cerdas Kembali Dibuka

Keterangan Gambar : Ilustrasi

KONAWE KEPULAUAN – Kabar gembira kembali datang bagi mahasiswa dari Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Beasiswa Wawonii Cerdas kembali dibuka pendaftarannya.

Pemerintah Daerah (Pemda) Konkep melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kembali mengeluarkan pengumuman dengan nomor 420/131/2020 pada 21 September 2020.

Adapun persyaratan berkas program Beasiswa Wawonii Cerdas yang perlu disiapkan tidak berbeda jauh dengan sebelum-sebelumnya. Hanya ada tambahan satu persyaratan berkas yakni perlu dilampirkan print data mahasiswa pada pangkalan data di https://pddikti.kemendikbud.go.id.

Selain itu, jika sebelumnya berkas dikirim via E-mail atau diantar langsung ke Kantor Dinas Pendidikan dan kebudayaan Konkep, maka kini ada perubahan metode pengiriman. Karena untuk penerimaan beasiswa gelombang kedua ini, pengiriman  berkas melalui via POS dengan alamat tujuan “Panitia Pengelola Beasiswa Wawonii Cerdas”, dengan alamat yang dituju Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kompleks Perkantoran Bupati Lt.2 Langara – Wawonii Barat – Kabupaten Konawe Kepulauan Kode Pos 93393.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konkep, Drs Muhammad Yani melalui Sekretaris Pengelola Beasiswa Wawonii Cerdas, Suhail. Kata dia, program beasiswa ini merupakan komitmen Pemda Konkep dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Apalagi, program beasiswa Konkep ini telah berhasil meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Pulau Wawonii tersebut.

“Program beasiswa ni merupakan bentuk komitmen Pemda untuk terus digenjot, apalagi IPM kita saat terus meningkat, ini salah satu bukti keberhasilan Pemda,” ujar Suhail saat ditemui di ruangannya, Kamis (24/9/2020).

Olehnya itu Suhail meminta agar para mahasiswa Konkep memanfaatkan dengan baik program Beasiswa Wawonii Cerdas ini. Ia berharap, berkas yang dimasukkan dengan jujur, jangan dimanipulasi.

Sementara itu, untuk pengiriman berkas melalui Vias POS, tambah Suhail, hal itu dilakukan untuk mengindari kerumunan massa di Kantor Dinas Pendidikan dan kebudayaan karena saat ini masih dalam situasi masa Pandemi Covid-19.

“Kan di masing-masing wilayah ada kantor Pos nya, juga bagi yang kuliah di luar daerah kan bisa langsung ke kantor Pos. Nanti kalau ada kekurangan berkas, akan kami hubungi yang bersangkutan,” jelasnya.

Untuk diketahui, pengiriman berkas pendaftaran dimulai pada tanggal 28 September sampai pada 28 Oktober 2020.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *