Beredar di Medsos Tina Nur Alam dan Jurni Berpasangan, Duet di Pilgub Sultra?

Keterangan Gambar : Anggota DPR RI, Tina Nur Alam dan Pengusaha Muda, Jurni (Foto: IST)

Potretsultra

KENDARI – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai menghangat. Satu per satu nama mulai bermunculan menyatakan kesiapannya maju bertarung merebut kursi 01 Sultra.

Bahkan ada beberapa kandidat yang mulai tebar pesona dengan calon pasangannya. Salah satunya yaitu, Anggota DPR RI Tina Nur Alam yang dipasang-pasangakan akan berduet dengan pengusaha muda, Jurni.

Banner Tina Nur Alam sebagai Cagub dan Jurni sebagai Cawagub beredar di Media Sosial. Hal itu beredar luas di jagat maya seperti Facebook, Instagram, dan Whatsapp.

Desain banner Tina Nur Alam dan Jurni terlihat memakai warna biru ciri khas dari warna Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Sambil tangan mengepal seolah memberikan energi kuat untuk maju sebagai Gubernur Sultra dan Wakil Gubernur Sultra.

Salah satu warga kota kendari yang upload banner Tina Nur Alam dan Jurni, Wawan Gunawan menjelaskan dirinya memposting banner tersebut karna pasangan ini tepat untuk memimpin sultra. Satunya seorang Politisi dan satunya seorang pengusaha.

“Iya pasangan ini cocok dan tepat untuk berpasangan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra,” ujar Wawan Gunawan, Kamis (30/05/24).

Potretsultra

Ramai diupload banner Tina dan Jurni menjadi diskusi bagi masyarakat Sultra, hal ini menjadi perhatian khusus bagi seorang politisi senior dan tokoh di Sultra yang enggan untuk disebut namanya. Iya menjelaskan pasangan ini tepat untuk dikawinkan secara politik Bu Tina berasal dari daratan sedangakan Jurni merupakan figur dari kepulauan. Karna sejarah politik di Sultra tidak bisa dilepaskan dari sebaran wilayah Daratan dan Pulauan.

“Saya berharap ini benar-benar berpasangan secara resmi di Komisi Pemilihan Umum untuk maju pada Pilgub Sultra”, kata mantan anggota DPRD Sultra dua Periode ini.

Faktor lain yang menjadi alasan kenapa duet Tina Nur Alam dan Jurni berpasangan yakni Jurni memiliki jaringan kuat berskala Nasional maupun Internasional sebagai seorang pengusaha lokal dari Sultra yang tidak dimiliki oleh calon lain jika menjadi Wakil.

“Jurni memiliki jaringan bagus di Nasional maupun Internasional sebagai pengusaha dan ini tepat dijadikan sebagai 02”,pungkasnya.

Menangapi beredarnya banner Tina – Jurni, Liaison Officer (LO) Jurni, Bariun menjelaskan hingga saat ini komunikasi politik dari berbagai calon terus dilakukan dan terbuka dan memang ada yang sudah mengerucut dengan siapa Jurni berpasangan apakah sebagai 01 atau 02.

“Komunikasi dengan para calon terbuka dan saat ini terus berjalan”, cetus Bariun di media Center Jurni Office.

“Adapun banner yang berdedar di sosial media hal itu wajar terjadi apa lagi masyarakat yang sebar tindakan itu masih positif dan kami berikan apresiasi karna itu salah satu bentuk dukungan,” pungkas Bariun.

Laporan: Jarman

Potretsultra Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *