Bawaslu dan KPU Konkep Bersinergi Sukseskan Pilkada

Keterangan Gambar : Foto Bersama Komisioner Bawaslu dan KPU Konkep Usai Sosialisasi

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Demi suksesnya penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020, Bawaslu Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) bersama KPU terus berupaya dan gencar bersosialisasi.

KPU Konkep menghadiri kegiatan sosialisasi yang digelar oleh Bawaslu dengan tema “Produk Hukum Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Konawe Kepulauan tahun 2020”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di balai Desa Lamoluo, Senin (5/10/2020).

Komisioner Bawaslu Konkep, Nur Rahmat menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menginformasikan dan meyebarluaskan terkait ketentuan perundang-undangan dalam peyelengaraan Pilkada tahun 2020. Karena dalam peraturan perundang undangan atau regulasi pilkada tahun 2020 sering kali mengalami perubahan.

“Sehingga kami perlu menyebarluaskan baik kepada peserta pemilu ,penyelenggara pemilu, maupun pihak-pihak yang ikut andil dalam pemilukada itu sendiri”, ungkap Nur Rahmat.

Dalam kegiatan tersebut, Komisioner Bawaslu Prov. Sultra, Ajimal Arif, SH. MH selaku Kordiv Hukum dan Komunikasi menyampaikan materi tentang PKPU nomor 6 tahun 2020 mengigat kondisi pandemi Covid-19 kategori kondisi non alam.

Sesuai dengan ketentuan Perbawaslu nomor 4 tahun 2020, tentang pegawasan, penanganan pelangaran dan peyelesaian sengketa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota serentak lanjutan dalam kondisi non alam Corona Virus Disease 2019 (covid-19).

Untuk diketahui, kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Kapolsek Wawonii Barat, Danramil Wawonii Barat, LO masing-masing paslon, Camat Wawonii Barat, Panwascam Kab. Konkep, Kepala Badan Kesbangpol Kab. Konkep, KIPP Konkep serta JPPR Konkep. Hadir pula Komisioner KPU Konkep, Nasrudin selaku Kordiv Hukum dan Komisioner Bawaslu Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)

Laporan: Redaksi

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *