Bantah Berhentikan Prof Masihu, Pembina Yayasan Lakidende: Itu Tindakan Emosional

Keterangan Gambar : Rektor Universitas Lakidende, Prof Dr La Ode Masihu Kamaluddin, M.Sc, M.Eng (Foto: IST)

KONAWE – Beredar kabar bahwa Rektor Universitas Lakidende Prof La Ode Masihu Kamaluddin diberhentikan atau dipecat dari jabatannya sebagai rektor melalui Surat Keputusan (SK) Nomor: 003/YYSN-LKD-RPR/XI/2019. SK itu mengatasnamakan Ketua Yayasan Lakidende Razak Porosi.

Hal ini membuat Ketua Dewan Pembina Yayasan Lakidende Razak Porosi, Siti Aminah Razak Porosi geram. Dalam keterangan persnya pada Jumat (13/12/2019), Siti Aminah mengklarifikasi SK yang dikeluarkan oleh Ketua Yayasan Lakidende Razak Porosi Ir Rafid, Msi.

Menurut Siti Aminah, tindakan yang dilakukan oleh Ketua Yayasan Lakidende Razak Porosi merupakan tindakan yang ceroboh dan tidak berdasar, serta menunjukkan tindakan yang emoisonal.

Melalui siaran pers ini, Siti Aminah meminta Prof La Ode Masihu Kamaluddin agar tetap menjalankan tugasnya sebagai Rektor Unilaki sampai masa akhir jabatan.

“Kepada mahasiswa dan dosen serta karyawan Unilaki dibawah naungan Yayasan Lakidende Razak Porosi untuk tetap tenang, kompak, dan taat kepada Rektor Unilaki periode 2015 – 2019 di bawah kepemimpinan Prof Dr La Ode Masihu Kamaluddin, M.Sc, M.Eng,” ujarnya.

Siti Aminah juga menyampaikan permohonan maafnya atas kejadian tersebut. Ia berharap, kepercayaan terhadap lembaga pendidikan Unilaki yang menjadi milik masyarakat tetap tinggi dan kuat.

“Sehingga pencerdasan generasi milenial yang berada di Konawe Raya dapat ditingkatkan dari waktu ke waktu,” pungkasnya.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *