Bahas RAPBD 2020, Fraksi PDIP Soroti Honorer Kebersihan yang Belum Sejahtera

Anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Kendari, Apriliani Puspitawati
Keterangan Gambar : Anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Kendari, Apriliani Puspitawati

Potretsultra

KENDARI – Pada sidang Paripurna DPRD Kota Kendari terhadap Raperda tentang RAPBD 2020 berjalan mulus disetujui oleh suluruh fraksi.

Meski demikian, terdapat beberapa catatan terhadap Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari ke depan melalui penyampaian pendapat akhir para fraksi di DPRD Kendari.

Salah satunya datang dari Fraksi PDIP yang disampaikan oleh Anggota Komisi II, Apriliani Puspitawati.

Dalam penyampaiannya, Apriliani menyinggung terkait kesejahteraan honorer yang berada di lingkungan Pemkot agar lebih diperhatikan oleh pemerintah setempat.

Olehnya itu kata Apriliani, Fraksi PDIP meminta kepada Pemkot Kendari agar memberi perhatian khusus terhadap pekerja honorer, terutama pekerja di bidang kebersihan.

“Terutamanya itu mereka yang tukang potong rumput, tukang sampah atau mereka yang bekerja untuk kebersihan kota. Sebab mereka sebagai cerminan wajah Kota Kendari,” jelasnya dalam Rapat Paripurna, Senin (4/11/2019).

Menurut mantan Puteri Indonesia Intelegensia tahun 2015 itu, para honorer kebersihan tersebut memiliki peran yang sangat besar terhadap wajah Kota Kendari termasuk terkait penerimaan penghargaan Adipura.

“Jadi kita harus bisa mensejahterakan mereka, karena mereka ini punya peran yang sangat besar,” pungkasnya.

Laporan: Aden

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *