ASN di Konkep Dilarang Keluar Daerah Selama 14 Hari

Keterangan Gambar : Para ASN Lingkup Pemda Konkep Saat Mengikuti Apel (Sumber: Karya Sultra)

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Kepulauan (Konkep) terus melakukan upaya pencegahan Covid-19 yang terus meningkat.

Salah satu upaya pencegahan yang dilakukan yakni memberlakukan pembatasan atau melarang bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tidak keluar masuk wilayah Konawe Kepulauan. Hal ini termuat dalam Surat Edaran (SE) Bupati Konawe Kepulauan tertanggal 7 Juli 2021.

Surat Edaran bernomor 443/836/2021 ini ditujukan kepada para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bagian, para camat, dan lurah lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan.

Hal tersebut mencermati perkembangan situasi terkini terkait penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat sesuai dengan Instruksi Mendagri Nomor 17 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19.

Selain itu, Surat Edaran ini juga mengacu pada Surat Edaran Gubernur Sultra Nomor 550/2841 tanggal 6 Juli 2021 tentang Ketentuan Protokol Transportasi Selama PPKM Berbasis Mikro Terbatas di Provinsi Sultra, dan sesuai dengan Instruksi Gubernur Sultra Nomor 443.2/2840 Tahun 2021 tanggal 6 Juli 2021 tentang Instruksi PPKM Berbasis Mikro atas Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Provinsi Sultra.

Sehubungan dengan hal di atas, maka akan dilakukan pemeberlakukan pembatasan bagi ASN untuk tidak keluar masuk wilayah Konkep selama 14 hari kedepan dan akan dilakukan penyesuaian kembali sambil menunggu perkembangan selanjutnya.

Laporan: Man

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *