Amrullah dan Abdul Halim Berebut Pintu PDIP di Konkep

Keterangan Gambar : Amrullah dan Abdul Halim

Potretsultra

KONKEP – Perebutan ‘tiket’ maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang melalui pintu partai mulai ramai dilakukan para kandidat.

PDI Perjuangan kini menjadi partai yang pertama diperebutkan oleh para kandidat di 7 daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang bakal menggelar Pilkada kedepan. Ketujuh daerah itu diantaranya Kabupaten Muna, Wakatobi, Konawe Selatan, Buton Utara, Kolaka Timur, Konawe Utara, dan Konawe Kepulauan (Konkep).

Di Konawe Kepulauan, partai besutan Megawati Soekarno Putri itu kini diperebutkan oleh orang-orang ternama di Bumi Kelapa. Awalnya, Kepala Bappeda Konkep Abdul Halim yang tertarik duluan masuk mendaftar untuk merebut pintu PDIP di Konkep.

Namun Bupati Konkep Amrullah dan Wakil Bupati Konkep Andi Muhammad Luthfi juga tak mau ‘ketinggalan kereta’. Keduanya pun ikut berebut pintu PDI Perjuangan. Namun yang berbeda, Amrullah mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati. Sementara Andi Luthfi mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati.

Saat dikonfirmasi Potretsultra.com, Ketua Penjaringan DPC PDIP Kabupaten Konkep Rusnaim Muslihin mengatakan bahwa hingga saat ini ada 3 calon yang berebut pintu di PDI Perjuangan untuk Pilkada Konkep tahun 2020 nanti. 2 calon yang mendaftar sebagai bakal calon bupati sedangkan satu calon lainnya mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati.

“Pak Amrullah dan Pak Halim mendaftar sebagai bakal calon bupati, sedangkan Pak Andi Luthfi mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati,” ujar Rusnaim, Kamis Malam (12/9/2019).

Lanjut Rusnaim, penjaringan yang dibuka sejak tanggal 5 September 2019 ini bakal ditutup pada 14 September 2019 nanti. Usai tahap pendaftaran, kata dia, berkas-berkas tersebut akan dikirim ke DPP PDI Perjuangan.

“Selanjutnya berkas akan dikirim ke Jakarta sebagai dasar pelaksanaan penjaringan untuk menununggu dilaksanakan survei,” pungkasnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *