Amrullah Beri Sinyal: Yang Tak Mampu ‘Berlari’ Akan Saya Tinggalkan

Keterangan Gambar : Bupati Konawe Kepulauan, Ir. H. Amrullah, MT (Foto: IST)

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Ir. H. Amrullah, MT nampaknya tidak sekedar bercanda dalam bahasanya ‘Harus Berlari’ menuju Wawonii Bangkit beberapa waktu lalu.

Di periode keduanya, Orang nomor satu di Konkep ini bersama sang wakil, Andi Muhammad Lutfi, SE, MM ingin langsung ‘Tancap Gas’ untuk mewujudkan misinya dengan tagline Wawonii Bangkit.

Saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) rencana kerja perangkat daerah Kabupaten Konkep tahun 2022 digelar Selasa (6/4/2021) lalu, Amrullah menegaskan, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ditegaskan agar tidak sekedar ‘berjalan’. Namun dituntut harus ‘berlari’.

“Yang tidak bisa ikut ritme untuk berlari, maka akan tertinggal,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Kalimat ini kembali ditegaskan Amrullah saat membuka kegiatan Orientasi Calon Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Pantai Kampa Sabtu (10/4/2021) kemarin. Ia bahkan dengan tegas mewarning bakal meninggalkan para Kepala OPD yang tidak mampu mengikuti ritme berlari menuju Wawonii Bangkit.

“Saya tegaskan lagi bahwa, para Kepala OPD yang tidak mampu ‘berlari’, maka akan ketinggalan, dan akan saya tinggalkan,” tegas Amrullah.

Kata Amrullah, ritme ‘berlari’ tersebut sudah normatif. Karena di birokrasi yang menjadi tolak ukur seseorang itu dalam pelaksanaan tugas-tugas pokoknya adalah program yang diajukan sesuai dengan RPJMD dan prioritas-prioritas pembangunan daerah, serta harus mampu menuntaskan program-programnya dengan baik

“Kalau dia tidak mampu menuntaskan programnya dengan baik dengan inovasi-inovasinya sebagai seorang pimpinan, maka dia harus mawas diri dia tidak mampu menyesuaikan. Artinya ini kembali lagi pada kapasitas dan kualitas SDM yang dimiliki,” katanya.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *